Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Pantau Perkembangan Pasien Sembuh Dari Covid 19

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Kodim 0113/Gayo Lues Kopda Cory ikut memantau perkembangan kesehatan pasien Covid-19 yang sembuh di Kecamatan Tripe Jaya.l, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (14/12/21).

Kegiatan kali ini Babinsa mendampingi petugas Puskesmas Kecamatan Tripe Jaya melakukan tracing dan pemantauan terhadap masyarakat yang baru dinyatakan sembuh dari Covid 19.

Kopda Cory mengatakan, kegiatan ini dilakukan terhadap masyarakat yang kontak erat dengan masyarakat pasca terpapar virus Corona. Setelah itu dilakukan pendataan, siapa saja yang kontak erat dan apabila hasilnya hasil tes swabnya positif maka dilakukan isoman di tempat yang telah ditentukan.

Babinsa berpesan kepada masyarakat agar tidak berlebihan dalam menanggapi hal tersebut, dia menjelaskan hal itu dilakukan untuk kebaikan bersama demi menekan penyebaran virus Corona yang masih mewabah saat ini.

"Tak perlu takut dan cemas terhadap hal ini apabila hasilnya positif Covid-19, karena virus ini dapat kita lawan dan bisa disembuhkan.Kita harus menerapkan pola hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan seperti pakai masker dengan benar," ungkap Babinsa.

Tak hanya itu, pendekatan di tengah masyarakat juga makin kita gencarkan guna menumbuhkan semangat bersama untuk melawan Covid-19, imbuhnya  

Popular Posts