Babinsa Koramil 04/KP Ajak Petani Giat Menanam Hasil Pertanian

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Bintara Pembina Desa, Koramil 04/KP, Kodim 0113/Gayo lues, Serda Darmawan melaksanakan kegiatan pendampingan petani bawang merah di Desa Beranang, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (07/12/2021).

Sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Babinsa Koramil 04/KP terus melakukan kegiatan pendampingan dan memberikan semangat serta motivasi kepada para petani warga binaan nya untuk memberdayakan lahan yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal nya.

Pemanfaatan lahan yang belum tertanami di harapkan dapat di gunakan sebagai lahan pertanian produktif sehingga bisa menghasilkan berbagai macam hasil produksi pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan pribadi sekaligus dapat menambah penghasilan tambahan bagi perekonomian keluarga.

Di sela-sela pendampingan bersama petani, Serda Darmawan mengatakan, dalam kegiatan pendampingan pertanian, Babinsa Koramil 04/KP, Serda Darmawan selalu berkordinasi bersama PPL pertanian Kecamatan Kutapanjang, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman secara langsung serta dapat mengatasi kendala apabila tanaman terkena hama penyakit serta tepat penanganan nya. Kegiatan pendampingan petani terus di lakukan dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan, hingga panen selesai. Dengan di lakukan pendampingan petani di harapkan hasil produksi pertanian nya terus meningkat.

"Dengan terus mengajak petani giat menanam berbagai macam tanaman pertanian serta memberdayakan lahan pertanian nya yang ada, di harapkan kebutuhan pangan untuk masyarakat tercukupi serta kesejahteraan ekonomi petani semakin meningkat," pungkas nya. 

Popular Posts