Babinsa Ini Bantu Petani Merontok Padi Yang Sudah Di Panen

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Babinsa Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo lues, Sertu M. Nain bantu petani di desa binaannya melakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok yang bertempat dilokasi sawah Desa Tingkem, Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo lues, Selasa 14-12-2021.

Hal ini di lakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani untuk mewujudkan dan meningkatkan ketahanan pangan (Hanpangan) diwilayah bahwa TNI selalu manunggal bersama rakyat, ucapnya.

Salah satu Poktan mengatakan, kami sangat berterima kasih dan terbantu dengan adanya Pak Babinsa yang langsung turun ke lapangan dan berharap semoga hasil panen ke depannya melimpah,ujarnya.

Danramil 07/Blangjerango Kapten Inf M. Sirait juga menyampaikan ikut mendukukng kegiatan dan peran serta Babinsa dalam upaya meningkatkan Hanpangan dalam hal ini khusus pendampingan Babinsa kepada para petani sudah menjadi komitmen kami mendampingi para petani. Hal ini kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman, perawatan, dan sampai dengan panen sekarang ini,ucap Danramil.  

Popular Posts