Babinsa Dampingi Vaksinasi Door to Door

Gayo Lues – Mediaadvokasi.com
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Blangkejeren Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Pipit Sandra Selaku Babinsa mendampingi petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi secara door to door di Desa Kute Lintang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo lues. Minggu (12/12/2021). 

Vaksinasi ini merupakan Kegiantan terjadwal petugas medis di wilayah Puskesmas kota Blangkejeren, untuk memenuhi target sasaran vaksin yang telah di tentukan oleh pemerintahan Kab. Gayo lues. 

“Jenis Vaksinasi yang di suntikan kepada masyarakat masih menggunakan jenis Sinovac dan Moderna secara Masal maupun Rumah ke rumah seperti saat ini kami lakukan.” kata Dokter Witono salah seorang tim medis yang di jumpai awak Media.

Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Kedatangan petugas medis ke rumah-rumah ini pun disambut antusias masyarakat setempat. Kata nya

Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Maka dari itu, mari kita dukung program pemerintah dengan cara mau di vaksinasi. 

“Serda Pipit Sandra selaku babinsa Babinsa setempat mengatakan, meski sudah divaksin, kita tetap wajib menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona,” pungkasnya. 

Popular Posts