Anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi Golkar Serap Aspirasi Warga

Cilacap, MA - Banjir yang melanda banyak wilayah di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tahun ini rupanya memberi inspirasi warga kota Cilacap dalam mengungkapkan aspirasinya di hadapan Anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi Partai Golkar, Dimas Prasetyo.

Dimas Prasetyo Anggota DPRD Dapil 1 (Kota) untuk Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah, dan Cilacap Selatan, menggelar Reses Masa Sidang I Tahun 2021 di Ballroom Edelweiss Hotel Dafam Cilacap, Rabu (8/12/2021).

Hadir 400 orang yang mayoritas ibu-ibu dari Kelurahan Tambakreja, Tegalreja, Sidakaya, dan lain-lain.

Reses menggunakan model dialog, di mana para peserta lebih mempertanyakan efek banjir. Sebab, banjir dan hujan membuat rumah mereka bocor. Sementara banjir lebih kepada drainase yang kurang tepat dan optimal. Juga adanya perbaikan di mana-mana yang mengakibatkan aktivitas warga sedikit terhambat.

Dimas mengatakan, memang pada musim hujan segala sesuatunya jadi tertunda. Banyak warga mengeluh air masuk ke rumah mereka. Dimas menjawab bahwa hal Itu akibat adanya drainase yang kurang tepat.

"Tahun depan ada pembangunan drainase supaya tidak terjadi banjir lagi. Karena kita sudah ada yang direalisasi, dan awal tahun juga ada yang akan direalisasi, dan titik-titik yang belum dianggarkan akan dianggarkan lagi di tahun 2022, sesuai budgeting yang ada," kata Dimas.

Ia menambahkan, aspirasi yang sudah terealisasi diantaranya drainase, peningkatan jalan, kelompok bibit ikan, dan kelompok nelayan, yaitu berupa bantuan kapal.

Terkait pemberian sembako, Dimas mengatakan sudah diprogramkan. "Insya Allah sebelum Lebaran tahun depan. Karena tahun ini banyak program, jadi baru bisa tahun depan," ucapnya, sembari menegaskan itu bukan anggaran pemerintah tetapi anggaran pribadi.

Mengenai reses, Dimas menjelaskan karena tanggal 25-28 November 2021 merupakan jadwal reses yang telah disepakati, dan karena ada kegiatan partai di Solo pihaknya meminta izin kepada pimpinan DPRD Kabupaten Cilacap untuk melaksanakan reses di luar jadwal. 

"Saya diberi jadwal tanggal 8 Desember 2021, reses dilaksanakan satu hari untuk 4 sesi dengan peserta 400 orang. Yang penting protokol kesehatan diterapkan. Dan saya menerapkannya dalam 4 sesi, yakni pukul 09.00, 13.00, 16.00, dan pukul 19.00 WIB," ungkap Dimas. Pada masing-masing sesi, katanya, diikuti 100 orang. (Pour)

Popular Posts