Alya Syadira Raih 2 Medali Emas Porprov XIII OKU Raya

Palembang, MA - Alya Syadira(13), atlet menembak berbakat kota Palembang akhirnya berhasil meraih 2  Mendali Emas di Porprov.XIII OKU Raya 2021. 

Raihan Emas diperolehnya  dari nomor perorangan Air Rifele 10M Women Youth dan  Air Rifele 10 M Women Youth beregu.  yang digelar di Lapangan Tembak Yon Armed Martapura. 

Alya yang turun di kelas Air Rifele Women Youth berada di peringkat ke I-  selisih 1point dari rekan-rekan 1 Teamnya Tiava Lyrna Poluan, Frauline Grazia Kilis dan merebut  Mendali Perak serta Perunggu. Untuk nomor beregu mereka bertiga meraih Mendali Emas.

Atlet binaan pelatih Eva J Poluan di Porprov.XIII OKU Raya 2021 berhasil meraih 9 Mendali  Emas, 7 Mendali Perak dan 11 perunggu.

Alya yang kini masih duduk di kelas 8  di SMP 51  Palembang berlatih  menembak semenjak masih duduk di kelas 7, dukungan dari orang tuanya membuat Alya bisa menyumbang 2 Mendali Emas  untuk kontingen Kota Palembang.

Menurut Pelatih Alya, Eva J Poluan. Alya  memang tekun sekali dalam berlatih,saat menghadapi Porprov.XIII para atlet menembak digenjot latihan setiap hari dari pagi sampe sore.

"Alya memang atlet berbakat,walau usianya masih 13 tahun tapi dia punya mental Juara,saya sudah predikai ia akan mendapatkan Mendali Emas di Porprov.OKU Raya, dan itu terbukti dengan raihan 2 Mendali Emas ," ujar Eva  yang selalu menyemangati atletnya saat berlatih.

Hal yang sama dikatakan Kepala sekolah  SMP Negeri 51 Drs.H. Yuprizal,MM tempat di mana Alya menimbah ilmu. Ia mengatakan Alya di tidak saja berprestasi di bidang olah raga, dibidang pendidikan juga ia memliki prestasi yang cukup bagus.

Ia selalu mengapresiasi kegiatan olah raga yang diikuti Alya dan selalu mengeluarkan surat dispensasi jika Alya mengikuti kejuaraan-kejuaraan di dalam Kota Palembang maupun luar Kota Palembang.

"Saya apresiasi atas prestasi Alya yang bisa mengharumkan nama Kota Palembang dan SMP Negeri 51 Palembang,nanti saat upacara kita umumkan dan di beri reward atas prestasinya tersebut," ujar Yuprizal.

Alya sendiri mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dan mendukung nya hingga ia bisa sukses meraih 2 Mendali Emas  di Porprov.XIII OKU Raya 2021 ini. Terutama Pelatih kami Eva J Poluan yang tak pernah merasa lelah melatih kami, orang tua saya yang mengantar saya berlatih setiap hari  dan Kepala SMP 51 Palembang Bapak Yufrizal yang selalu memberikan izin kepadanya serta rekan-rekan satu teamnya yang selalu suport.

"Terimah kasih buat pelatih saya Eva J Poluan yang telah mengajarkan saya ilmu menembaknya kepada saya tanpa dia, tidak akan bisa saya meraih 2 Mendali Emas ini tanpa arahan dia. Dan terima kasih jugakepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, suport kalian Menbuat saya bisa mempersembahkan 2 Mendali Emas untuk Kontingen Kota Palembang," ucap Alya usai penutupan Porprov.XIII di Danau Ranau, Minggu 28 Nopember 202.  (Ocha)

Popular Posts