Warga Tangsi Lama Antusias Mengikuti Kegiatan Vaksinasi

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Kapolse Seruway Ipda Hufiza Fahmi. SH diwakili Kanit Intel Brigadir Husnil Fikar bersama Sat Lantas Polres Aceh Tamiang Bripka Anton melakukan monitoring dan pengamanan vaksin, kepada masyarakat Desa Tangsi Lama, Kecamata Seruwai pada Rabu (03/11/2021).

Kegiatan vaksin covid-19 dilakukan oleh Tim Vaksinasi Polres Aceh Tamiang yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Tamiang yang dilaksanakan di kantor Datok Penghulu Tangsi Lama pada pukul 09:00.
Pada kesempatan tersebut Brigadir Husnil Fikar mengatakan," 
jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Tangsi Lama  Sinovac. Jumlah warga yang mendaftarkan diri sebanyak 200 orang," jelasnya. 

Monitoring vaksinasi masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 bertanggal 02 Juni 2021, yang bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19.

Brigadir Husnil Fikar menambahkan," selama proses vaksinasi kami terus mengingatkan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan.

Adapun tahapan vaksinisasi tersebut diawali dengan Pendaftaran, Screning, injeksi vaksinisasi dan Observasi. Setelahnya masyarakat menunggu selama 30 menit di ruang Observasi guna mengetahui ada tidaknya gejala reaksi dari vaksin Sinovac tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Ketua Tim Vaksinasi dari Dinkes Rahmiayati, Amd.Kep, 
Datok Penghulu diwakili Sekdes Alfatah serta Perangkat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh olehraga dan masyarakat peserta vaksin.(Eri Efandi)

Popular Posts