Tumbuhkan Kreatifitas Dinas Pendidikan Gayo Lues Gelar Gebyar PAUD

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Dalam menumbuhkan kreatifitas, inovasi, keberanian, kecerian terutama akhlak yang mulia, Dinas Pendidikan Gayo Lues melalui Bidang PAUD menggelar Gebyar PAUD. Acara dilaksanakan selama tiga hari di halaman Stadiun Seribu Buikit yang dibuka oleh Bunda Paud Gayo Lues yang diwakili oleh Ketua Pokja PAUD Jami’ah pada Senin (01/11./21)    

Hadir dalam pembukaan Perwakilan Bunda PAUD Provinsi, Ketua Dharma Wanita diwakili. Kadis Pendidikan dan jajaran serta seluruh perserta dan Pendamping PAUD  

Ketua panitia yang merupakan Kabid PAUD pada Dinas Pendidikan Sarifuddin, S.Pd mengatakan acara diikuti oleh 700 orang perserta terdiri dari 350 orang perserta dan 350 orang guru pendamping. Di mulai pada Senin 1 - Rabu 1- 3 Nopember 2021, kegiatan Gebyar PAUD diisi dengan berbagai perlombaan, diantaranya 1.Lomba Adzan, 2. Hapalan DO’A harian, 3. Mewarnai gambar. 4. Membentuk dengan Plastise. 5. Menyusun Fazzel. 6. Bernyanyi. 7 Senam Ceria.   

Sarifuddin menyebutkan melalui Gebyar PAUD dirfinya mengajak untuk menciptakan anak usia dini yang sehat, ceria dan berakhlak mulia. Agar dapat menjadi generasi emas pada masa-masa yang mendatang            

Senada dengan itu Kepala Dinas Pendidikkan Gayo Lues Kasimuddin berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak PAUD di Gayo Lues tambah semangat untuk belajar di PAUD. Apalagi semua perserta akan di berikan piala, ini akan melekat pada dirinya sampai tua, kegiatan ini akan menumbuhkan kreatifitas dan keceriaan. Kedepan kegiatan serupa tetap akan dilaksanakan.    

Bunda PAUD Gayo Lues melalui Ketua Pokja PAUD Hj.Jami’ah mengatakan PAUD akan membantu para orang tua dalam menyelamatkan putra putrinya diusia emas. Kegiatan Gebyar PAUD merupakan Momentum yanng sangat tepat dalam meningkatkan kreatifitas dan mengembangkan intelektual anak.  

"Diharapkan Gebyar PAUD bisa menjadi Wadah dalam menyalurkan bakat dan minat yanng dimiliki anak sejak usai dini , pada guru PAUD diharap bisa menjadi motivator bagi anak anak untuk berkreativitas khususnya pada Gebyar PAUD yang sedang di selenggarakan ini," jelasnya.  

Popular Posts