Sonang Simanjuntak Jabat Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Cilacap

Cilacap,  MA - Setelah sempat dijabat rangkap jabatan oleh bidang lain, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap menetapkan dan melantik Sonang Simanjuntak sebagai Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Senin pagi (29/11/2021 di Aula Satya Adhi Wicaksana.Sedangkan saksi dalam pelentikan adalah AG.Erwin Andriyanto dan Eko Joko Purwanto.

Menurut Kajari Cilacap melalui Kasi Intel  Dian Purnama pelantikan Sonang Simanjuntak tersebut berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI Nom KEP-IV/731/C.4/10/2021 tertanggal 29 Oktober 2021. Sebelumnya Sonang bertugas di Kejari Padang Sidempuan sebagai Kepala Seksi Intelijen.

"Atas pelantikan tersebut diharapkan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus segera menuntaskan kasus-kasus penangangan perkara tindak pidana korupsi yang sedang di tangani," katanya.

Sementara Sonang Simanjuntak saat bertugas di Kejari Padang Sidempuan berhasil menjalin kemitraan dengan jurnalis yang berada di bawah naungan PWI Padang Sidempuan guna untuk bersinergi dan saling mendukung sesuai tupoksi masing masing.

Sebagai langkah awal dirinya akan meneruskan program kerja dan penanganan perkara yang menjadi prioritas di Kejari Cilacap.

"Karena saya baru masuk di Cilacap, tentu saya akan melakukan rakor internal terkait penangan perkara pidsus, dan saya akan meneruskan program pidsus sebelumnya," kata Sonang.

Usai dilantik, Sonang Simanjuntak sempat pula mengunjungi Gedung kantor Kejari Cilacap yang rencana akhir tahun selesai tahap pembangunannya. 

Seperti diketahui Kejari Cilacap akan pindah kantor di wilayah Cilacap Utara setelah sejak puluhan tahun berada di tengah kota Cilacap. (pour)

Popular Posts