Serka Harun Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Pelaksanaan Vaksin

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Babinsa Posramil Tenggulun jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Harun bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan pengamanan untuk kelancaran, keamanan maupun ketertiban pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Tahap I dan II,  kepada Pelajar SMPN Tenggulun.
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Medis Puskesmas Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Pada Rabu (03/11/2021).

Pada kesempatan tersebu Serka Harun mengatakan," kegiatan vaksin covid-19 salah satu Program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi
Kepada kelompok usia Pelajar 12- 17 tahun, untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi pelajar SMPN Tenggulun sehingga bisa belajar tatap muka," terangnya.
Adapun tahapan vaksinisasi tersebut diawali dengan Pendaftaran, Screning, injeksi vaksinisasi dan Observasi. Setelahnya, para Pelajar menunggu selama 30 menit di ruang Observasi guna mengetahui ada tidaknya gejala reaksi dari vaksin Sinovac tersebut.

Serka Harun menambahkan," selama proses vaksinasi kami terus mengingatkan kepada pelajar yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan menjelang maupun setelah selesai kegiatan demi mengantisipasi penularan virus Covid – 19 ataupun bakteri lainnya," jelasnya. 

Saya selaku Babinsa akan terus mengawal dan mengamankan dalam setiap momen pelaksanaan vaksinasin, bertujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Pelajar saat menerima vaksin serta petugas Tim Medis dapat melaksanakan vaksinator tanpa ada gangguan.(Eri Efandi)

Popular Posts