Sempat Viral di Medsos, Pelaku yang Diduga Penimbun BBM Tak Ditahan

MURATARA, MA - Tersangka penimbun BBM jenis solar di SPBU Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ternyata tidak ditahan, hanya saja mobil beserta tangki modifikasi yang ditahan oleh Polres Muratara, Rabu (03/11/21).

Diketahui kejadian vidio viral tersebut terjadi pada hari Kamis (30/09/21), yang di lakukan sala seorang supir truk expedisi lintas provinsi, dimana dalam vidio berdurasi hanya beberapa menit tersebut menyatakaa mau isi solar Rp 200 ribu saja tidak bisa, tapi mengapa mobil dengan tangki modifikasi dengan nominal pembelian berjuta juta di layani,. 

Diketahui Vidio tersebut beredar pada hari kamis tanggal 30/09/2021. Usai Viral di Media Sosial (Medsos) yang diduga melakukan penimbunan BBM jenis solar  dengan tangki modifikasi, pemilik beserta mobil nya langsung diamankan pihak Polres Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi sumatera selatan (Sumsel) pada Jum'at (01/10/21).

Dalam penangkapan tersebut tersangka SA (45) yang di duga pemilik minibus bertengki modifikasi hanya di periksa dan tanpa dilakukan penahan sampai saat ini.

Seperti yang di sampaikan sala seorang tetangga tersangka SA yang tidak ingin disebutkan namanya, ibu itu sudah ada di rumahnya dan tidak ditahan oleh polisi.

"Ibu itu Ado di rumahnyo, katek pulak di tahan, apolagi tebuang, cuman mobel nyo bae yang di tahan di polres," ungkapnya dengan bahasa daerah Muratara.

Kemudian dirinya juga menyampaikan apakah tidak ada hukuman terkait pelanggar yang di lakukan oleh tersangka?

Sementara itu didalam pasal 55 Undang Udang Republik Indonesia Nomor 22 tahun2001 tentang minyak dan gas bumi dijelaskan setiap orang yang menyalahgunakan Pengangkutan dan/atau Niaga Bahan Bakar Minyak yang disubsidi Pemerintah dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun penjara kemudian denda paling tinggi sebesar Rp60 miliar.

Disisi lain saat di konfirmasi ke pihak Polres Kabupaten Muratara,  pihaknya tidak mengizinkan atau tidak memperbolehkan wartawan untuk merekam pembicaraan saat di wawancarai terkait hal tersebut . (AkaZzz)

Popular Posts