Pelaksanaan Vaksin Di SMKN 2 Karang Baru Di Tinjau Langsung Kapolsek

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Kapolsek Kota Karang Baru Iptu Suripto, meninjau pelaksanaan vaksin yang di laksana Puskesmas karang Baru, kepada 60 orang siswa-siswi SMKN 2 Karang Baru, Desa Bundar pada Sabtu (30/10/2021)

Didampingi kepala sekolah SMKN 2 Karang Baru, Drs Bujang SG, Iptu Suripto mengatakan," monitoring ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19," jelas Iptu Suripto.

Apa bila siswa-siswi SMKN 2 Karang Baru, sudah melaksanakan vaksin. Siswa-siswi SMKN 2 dapat belajar tatap muka karena sudah memiliki Imunitas daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari tertular nya virus covid-19.

Iptu Suripto menambahkan," sebelum pelaksanaan vaksin, para  siswa-siswi SMKN 2 Karang Baru, terlebih dahulu melakukan beberapa tahap berupa Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan dan Pencatatan dan observasi oleh petugas Puskesmas karang Baru," terang Iptu Suripto.

Bagi para peserta yang tidak dapat dilaksanakan vaksin memiliki beberapa riwayat penyakit seperti,  Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Iptu Suripto menjelaskan," bahwa jenis vaksin yang digunakan hari ini adalah jenis vaksin sinovac dan moderna, jumlah siswa-siswi yang melaksanakan vaksi sebayak 60 orang. saya berpesan kepada siswa-siswi kita terapkan protokol kesehatan dan vaksinasi merupakan jalan satu-satunya untuk keluar dari Pandemi Covid-19," Iptu Suripto. (Eri Efandi)

Popular Posts