Peduli Sesama, Lanal Gelar Donor Darah Jelang Hari Armada

Cilacap, MA - Dalam rangka Peringatan HUT  ke- 76  Armada  tahun 2021, Pangkalan TNI AL Cilacap melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah berempat di Gedung Serba guna Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, Senin (29/11/2021). 

Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia, Lanal Cilacap  berhasil mengumpulkan sebanyak 130 kantong darah untuk selanjutnya diberikan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan, hal tersebut disampaikan Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Sugeng Subagyo, saat meninjau pelaksanaan Donor darah. 

Kegiatan donor darah kali ini melibatkan institusi TNI, Polri, Ibu - Ibu Jalasenastri, Basarnas, Bea Cukai, PT. Pelindo, KSOP, KKP dan Perhotelan di Wilayah Kabupaten Cilacap. 

"Banyak manfaat yang bisa didapatkan saat kita melakukan donor darah, terutama bagi orang lain, sedangkan untuk pendonor sendiri bisa meningkatkan produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung karena dengan melakukan  donor darah dapat memperlancar aliran darah sehingga bisa mencegah penyumbatan arteri," ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos. (Pour).

Popular Posts