Masyarakat Kampung Pilarjaya Dambakan Perbaikan Jalan Kampung

Poto: Kondisi jalan Kampung Pilar Jaya. 

Takengon-mediaadvolasi.com,
Sejak berhahirnya program PMP pada tahun 2014 silam, Jalan ditengah Kampung Pilar Jaya, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah tidak pernah tersentuh pembagunan, hal itu dikatakan Kusnadi,  Kepala Kampung Pilar Jaya saat di temui jurnalis media ini di Kantor Desa Pilar Jaya pada Senin 01 November 2021.
Poto: Kusnadi Kepala Kampung Pilar Jaya.

Menurunya, badan jalan sepanjang 2000 Meter tersebut telah lama rusak dan sangat susah untuk dilalui, pasalnya badan jalan yang dulunya telah diaspal gini kondisinya sudah hancur dan  hampir kembali lagi menjadi tanah,"  kurang lebih sedah 7 tahun lah,  jalan di tengah Kampung ini tidak pernah ada di perbaiki", kata Kusnadi.

Lebih lanjut jelas Kusnadi, sementara untuk menempel badan jalan yang aspalnya telah berlobang parah kami masyarakat Kampung ini dengan secara berswadaya melaku melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak, ucapnya.
mengingat tidak jarang anak-anak kami dan juga warga masyarakat disini yang terjatuh akabit jalan yang sudah hancur serta bebatuan ( kerikil )yang berserakan, yang mengakibatkan pengendara roda dua sering tergelincir akibat roda kendaraan memijak bebatuan kecil yang licin, jelasnya.

Selain itu iya berharap kepada Dinas terkait maupun Pemerintah Daerah untuk dapat mebagun badan jalan ditengah Kampungnya yang memang sudah sangat susah dilalui," Saya selaku Aparur kampung berharap kepada Pemerintah Daerah, tolong lah diperhatikan jalan di Kampung saya ini, agar masyarakat Kampung Pilar jaya ini juga merasakan akses jalan yang memadai, tandas Kusnadi, Kepala Kampung Pilar Jaya.
Sebagai informasi tambahan, Kampung Pilar Jaya memiliki jumlah penduduk sebanyak 168 Kepala Keluarga ( KK ) dengan jumlah jiwa sebanyak 609 jiwa, dan masyarakat disana mayoritas adalah petani.

selai itu Kampung Pilar jaya juga memiliki hasil bumi yang begitu melimpah, seperti Kopi arabika Gayo, Alpukat, Kemiri, cabai dan juga palawija lainnya. ( * ).


Popular Posts