Koramil 01/Terangun Kerahkan Babinsa Dampingi Vaksinasi Covid-19

Gayo lues - Mediaadvokasi.com
Meskipun cakupan vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua di Kecamatan Terangun belum mencapai target, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0113/Gayo lues tetap bersemangat melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi di wilayah binaan masing-masing.

Seperti Koramil 01/terangun, yang menugaskan Babinsa melaksanakan pengawalan dan pendampingan layanan vaksinasi di desa binaan, salah satunya di Desa Pantan Lues Kecamatan Terangun, Senin (29/11/2021). Di lokasi ini vaksinasi dipantau langsung, dengan pendampingan Babinsa Serda Fitriyos bersama Bhabinkamtibmas Polsek Terangun,

Menurut Serda Fitriyos, vaksinasi dosis satu dan dosis dua yang berlangsung di Desa Pantan Lues dengan rincian dosis satu 16 orang dan dosis dua 150 dosis. Jumlah warga yang berhasil divaksin ada 166 orang, dari berbagai kalangan,

Masih di Desa Pantan Lues sehari sebelumnya, juga dilaksanakan vaksinasi dosis dua bagi masyarakat setempat yang berlangsung di desa setempat dengan dipantau langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Terangun.

Pada kesempatan lain, Danramil 01/Terangun Kodim 0113/Gayo Lues, Kapten Inf Fajrul, menuturkan, 
selama layanan vaksinasi ini tidak ada kendala berarti, karena semua masyarakat sangat sadar pentingnya vaksinasi Covid-19 demi terwujudnya kekebalan komunal. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kebersamaan desa serta peran aktif komponen masyarakat yang tak henti mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi.

”Tentunya kami sangat berharap, cakupan vaksinasi Covid-19 dosis dua bagi masyarakat umum bisa segera tembus diangka 70 persen, sehingga aktivitas bisa kembali normal," kata Danramil .  

Popular Posts