Komite Sekolah SMAN 1 Cikampek Kabupaten Karawang Menggalang Dana

Karawang,MA ; Sekolah Menengah Atas Negeri(SMAN) 1 Cikampek Kabupaten Karawang sedang membenahi sekolah.Ada 5 item pembangunan yang mendesak untuk dibenahi.

1.Pengembangan DAK lantai dua sekira 4 ruangan.
2. Pengecoran tempat parkir.
3. Perbaikan halaman parkir
4. Pembuatan ruang ekstrakulikuler.
5. Pembuatan ruang tamu.

Semua rencana bangunan tersebut,diperkirakan menghabiskan biaya sekitar 1 milyar 300 ribu rupiah.Senin 29 November 2021,Komite Sekolah yang dipimpin DR Entis Sutisna mengundang wali murid kelas 10 untuk mencari solusi rencana kebutuhan sekolah tersebut.

Wali murid yang hadir ada sekitar 400 orang dari 11 kelas.Keputusan Menteri Pendidikan nomor 75 tahun 2016,penggalangan dana untuk kebutuhan sekolah diperbolehkan.

Dasar Kepmen tersebut,pihak Komite mengadakan rapat dengan wali murid.Penggalangan dana ini bersifat sukarela tidak ada unsur paksaan,urai Entis.Ada 3 orang tua murid yang diwawancarai Media Advokasi,semuanya mengerti dan paham uraian dari Komite Sekolah.Selama ini,Komite Sekolah sudah menorehkan pembangunan Masjid,meninggikan jalan masuk sekolah dengan aspal supaya tidak ada banjir diwaktu musim hujan.

Semua ruangan kelas bernilai lux,kantor dan ruang tata usaha cukup memadai dan tempat toilet berstandar nasional.Keberhasilan tersebut tidak luput dari usaha Komite Sekolah.

Untuk tahun ini,Komite Sekolah sedang berjuang dengan 5 item pembangunan yang direncanakan.Semoga usaha Komite Sekolah sukses hendaknya,selama acara berlangsung tetap menerapkan prokes.(Fauzi) 

Popular Posts