Ketua MAA Menyambut Kedatangan Dewan Guru Dan Murid Sekolah Inspirasi

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Ketua yayasan Sekolah Inspirasi Desa Bukit Rata,  Rahmah Nur Rizky, di wakili kepala sekolah Aisyah Jamal. S.Pd, melakukan silaturahmi ke Majelis Adat Aceh (MAA), untuk mengenal Adat Istiadat Kabupaten Aceh Tamiang.


Informasi yang di terima awak media melalui Humas Setdakab pada Sabtu (30/10/2021). Ketua Majelis Adat Aceh, Drs. Abdul Muin mengatakan," kehadiran Guru dan  murid sekolah inspirasi begitu istimewa, karena kehadiran mereka mau mengetahui  mengenai adat istiadat Bumi Muda Sedia, guna wujudkan generasi muda yang cinta adat istiadat dan budaya," ucapnya.

Kehadiran sekolah inspirasi, kunjungan pertama bagi anak sekolah yang mau silaturahmi ke Kantor Majelis Adat Aceh. Dengan begitu kami bisa memperkenalkan adat-istiadat yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah aktivitas masyarakat, agar anak-anak didik yang ada di sekolah Inspirasi paham akan adat-istiadat yang berlaku dari masa lalu hingga kini.


Abdul Muin menambahkan," saya akan memberikan sekilas informasi tentang silsilah Raja Tamiang dan cagar budaya sebagai wujud eksistensi sejarah kerajaan. Dengan di beri informasi masi tersebut bertujuan menambah pengetahuan mereka tentang Adat Istiadat Aceh Tamiang," jelasnya.

Informasi yang kita terang kepada murid sekolah inspirasi terkait perkembangan Aceh Tamiang saat ini dan menerangkan beberapa tokoh yang ikut memekarkan Kecamatan Kota Kuala Simpang menjadi Kabupaten  Aceh Tamiang.

Diakhir kegiatan kepala sekolah Inspirasi Aisyah Jamal. S.Pd, menyerahkan plakat penghargaan kepada ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Abdul Muin sebagai cinderamata, dan Ketua MAA penyematan Pin kepada Dewan guru, dan dilanjutkan Foto bersama. (Eri Efandi)

Popular Posts