Kapolsek Tamiang Hulu Melakukan Lembur Saat melakukan Monitoring Vaksin Kepada Masyarakat

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Kapolsek Tamiang Hulu, IPDA Rudiono S.Sos, melakukan lembur sampai malam hari, saat melaksanakan monitoring vaksin yang di laksanakan Puskesmas kepada Masyarakat di Pustu Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, pada Sabtu (30/10/2021).

Pada kesempatan tersebut,  Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Rudiono S.Sos mengatakan," Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, mengapresiasi kinerja  para Nakes dan TNI-Polri yang  bekerja keras menjalankan program pemerintahan dalam mensukseskan vaksinasi untuk  memutus mata rantai penyebaran virus covid- 19," ucapnya.
Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh Tamiang khususnya masyarakat Kecamatan Tamiang Hulu yang telah antusias untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid- 19, yang mana kegiatan vaksinasi di mulai dari pagi hari hingga malam pukul 21.00 WIB kegiatan masih terus berjalan.

Ipda Rudiono menambahkan," kini tingkat kesadaran masyarakat Tamiang Hulu terutama masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, mulai tinggi, Akan pentingnya untuk melaksanakan vaksin covid-19, guna membangun imunitas kekebalan tubuh, serta memutus mata rantai penyebaran Covid- 19," jelasnya.

Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin Sinovac untuk tahap 1 dan Tahap 2. bagi peserta yang melaksanakan vaksin harus melalui beberapa tahap dengan melakukan, Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Adapun peserta yang tidak dapat melaksanakan vakasin memiliki riwayat penyakit, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter. Saya berpesan kepada masyarakat dalam menjalankan vaksin, harus terapkan protokol kesehatan, merupakan jalan satu-satunya untuk keluar dari Pandemi Covid-19.

Ipda Rudiono jelaskan," jumlah warga yang mendaftarkan untuk di vaksin sebanyak 580 orang, sedangkan yang sudah di vaksin 495 orang, karena terbatasnya nya waktu terpaksa sisa 85 orang akan dilaksanakan pada hari Senin," terang Kapolsek Tamiang Hulu. (Eri Efandi)

Popular Posts