Doyan Tawuran, Enam Siswa SMAN 02 Surulangun Diberhentikan

MURATARA, MA-Setelah melalui beberapa tahap proses mediasi antara guru dan Wakasek di sekolah, akhirnya  pihak sekolah memutuskan enam murid dikembalikan ke orang tuanya masing masing.

Keenam murid SMAN 02 Surulangun Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara itu  terpaksa di kembalikan ke orang tuanya karena sudah beberapa kali
Melakukan tauran dengan perkara yang sama.

Seperti yang di sampaikan Ali Gunawan Selaku Kepala Sekolah SMA N 02 Surulangun Rawas, dirinya menyampaikan bahwa hasil rapat atas kejadian tauran muridnya pad tanggal 26 Oktober 2021 lalu, pihak sekolah memutuskan enam murid di kembalikan ke orang tuanya dengan alasan tidak bisa lagi dibina.

"Kemarin kita sudah rapat dengan pihak sekolah dan beberapa perwakilan dari wali murid yang bersangkutan, akhirnya kita memutuskan enam murid kami terpaksa di kembalikan kepada orang tuanya, karena di antara anak anak kita yang tauran kemarin itu, sudah beberapa kali kena sanksi namun tidak di hiraukan mereka, ya terpaksa langka tersebut kita ambil," ungkap kepsek saat di temui awk media pada Rabu (10/11/21).

Kemudian dirinya menjelaskan jika aturan di sekolah sudah jelas, sejak mereka menjadi Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) mereka sudah bersedia mentaati segala peraturan yang di tetapkan dari sekolah, bahkan mereka sudah menyetujui dan sudah membuat pernyataan di atas materai.

"Awal masuk ke sekolah ini, kita sudah memberikan arahan serta apa saja peraturan yang ada di sekolah, bahkan mereka bersedia untuk dibina, tidak hanya bersedia saja bahkan mereka sudah membuat pernyataan di atas materai, kalau pada kenyataannya  mereka melanggar dari aturan tersebut, ya mau tidak mau harus menanggung resiko dari perbuatannya sendiri," tutup kepsek. (AkaZzz)

Popular Posts