Dandim 0117/ Aceh Tamiang Bersama Kapolres dan Bupati Melaksanakan Vaksin Masal dan Bhakti Sosial

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, bersama Kapolres AKBP Imam Asfali, S.I.K, dan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH. M.Kn, melaksanakan kegiatan vaksin masal covid-19 dan Bhakti Sosial dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo keProvinsi Aceh.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan, PT. Pertamina Rantau Field, Bank Aceh dan Bank BSI,  kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Pari Kesit Kodim 0117/Aceh Tamiang, pada Selasa (02/11/2021).

Kegiatan tersebut sekisaran 500 orang sudah divaksinasi Covid-19 dalam gebyar vaksinasi massal ini. Kegiatan tersebut juga melakukan Bhakti Sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dimana kegiatan ini hanya berlangsung selama 1hari.
Pada kesempatan tersebut, Dandim 0117/ Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita kepada Wartawan mengatakan," kegiatan hari ini dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan Bapak Kapolri," ucapnya.

Kita melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 500 orang masyarakat siap untuk dilakukan vaksinasi serta kami akan membagikan 500 paket sembako dalam bentuk kegiatan Bhakti Sosial. 

Dandim menambahkan," Sebagaimana diketahui, untuk  menekan angka penyebaran covid-19, pemerintah daerah melalui dinas Kesehatan gencar melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat," jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Aceh Tamiang pertanggal 31 Oktober 2021 tercatat saat ini 139.233 masyarakat Aceh Tamiang telah menjalani vaksinasi covid 19 baik dosis pertama maupun kedua dan dosis ketiga dengan rincian yang telah divaksin dosis pertama dan kedua yakni, SDM  Kesehatan sebanyak 4.582 orang, lansia sebanyak 5.563 orang, pelayan publik sebanyak 20.930, masyarakat rentan dan umum sebanyak 76.617 orang dan remaja sebanyak 30.899. Sementara untuk dosis ketiga sebanyak 642 Nakes telah menerima vaksin.


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali mengatakan," saat ini pihaknya terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada masyrakat, dimana rata-rata per hari capaian vaksinasi mencapai seribu lima ratus lebih orang," terangnya.

Saya mengharapkan melalui pelaksanaan vaksinasi ini nantinya akan segera terbentuk kekebalan tubuh bagi masyarakat sehingga bisa melawan dan menekan angka penyebaran  covid-19, terutama di Kabupaten Aceh Tamiang. (Eri Efandi)

Popular Posts