Babinsa Koramil 04/KP Terus Dampingi Petani Hingga Panen Padi

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Bintara Pembina Desa Koramil 04/Kutapanjang, Kodim 0113/Gayo lues, Koptu Agus Sutrisno melaksanakan pendampingan pertanian berupa panen padi milik warga di Desa Bener, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues, Senin (01/11/2021).

Kegiatan pendampingan pertanian merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial dalam mendukung program pemerintah menuju terwujud nya swa sembada pangan.

Babinsa sebagai pelaksana lapangan di satuan teritorial memiliki tugas dan tanggung jawab pembinaan dan pendampingan setiap kegiatan masyarakat termasuk dalam bidang pertanian di desa binaan.

Keterlibatan babinsa pada kegiatan pertanian di desa selalu bermitra kerja dengan PPL pertanian dengan tujuan untuk membantu mengatasi masalah-masalah petani serta berbagi ilmu tentang perawatan tanaman padi yang baik agar produksi padi semakin meningkat.

Selain itu keterlibatan babinsa dalam pendampingan pertanian untuk membantu memotivasi dan memberikan dorongan semangat agar petani semakin giat dalam bekerja.

Pada kegiatan pendampingan petani Koptu Agus Sutrisno mengatakan, dalam kegiatan pendampingan pertanian babinsa di lakukan dari mulai pengolahan lahan sawah, pembibitan, penanaman, pemupukan, perawatan tanaman, pengendalian hama penyakit sampai masa panen selesai.
 
"Kegiatan pendampingan petani akan terus kami lakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan hasil produksi pertanian sekaligus bentuk upaya kepedulian kami untuk meningkatkan kesejahterakan para petani," ungkap nya.

Dengan di laksanakannya kegiatan pendampingan pertanian di harapkan tercipta kerjasama yang harmonis antara babinsa, PPL pertanian dan petani sehingga secara bersama-sama dapat memajukan sektor pertanian dalam mewujudkan swa sembada pangan.  

Popular Posts