Anggota DPR-RI Memberi Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Kementerian Pertanian melalui anggota DPR-RI Ir. H. TA Khalid, MM, menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada 44 kelompoktani Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan 
(Distanbunnak) Aceh Tamiang, yang di terima pengurus kelompok tani, pada  Minggu, (31/10/2021). 


Pada kesempatan tersebut 
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, mengatakan," semoga alsintan yang di beri oleh Kementrian Pertanian, sangat membantu kelompok tani yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang," ungkapnya.

“Kedatangan TA. Khalid, ke Aceh Tamiang, membawa bantuan untuk para petani kita. Hal ini sungguh luar biasa sekali perjuangannya, sehingga para petani kita bisa bekerja dengan maksimal, dengan bantuan tersebut, saya selaku Pimpinan Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian beliau.


Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR-RI TA Khalid mengatakan," data kelompok tani yang mengusulkan bantuan  berjumlah 46 poktan. Dua diantaranya mengalami refocusing sehingga hanya 44 kelompok yang berhasil mendapatkan bantuan pada tahun 2021," jelasnya.

“Bantuan yang di berikan jangan dilihat dari bentuknya,  Akan tetapi bagaimana kita memanfaatkan bantuan tersebut menjadi rahmat untuk masyarakat kampung dan sekitar.

TA.Khalid menambahkan," 
 kekompakan harus tetap terjalin antar sesama anggota kelompok tani, bantuan yang diberikan semestinya menjadi pemersatu bukan sebaliknya," terangnya.


Bantuan ini merupakan kerjasama Komisi IV DPR RI dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementan RI tahun 2021. Penyerahan Bantuan tersebut turut disaksikan Ketua DPRK, Suprianto yang juga merupakan Fraksi Gerindra, para Anggota DPRK Fraksi Partai Gerindra, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Yunus dan jajaran, sejumlah anggota KTNA, serta pengurus poktan penerima bantuan.(Eri Efandi)

Popular Posts