Wakil Bupati Aceh Tamiang Melaksanakan Pengukuhan DPC IPeKB

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin ST. Dukung peningkatan profesionalisme penyuluh KB di era 4.0, DPMKPPKB Aceh Tamiang sekaligus melantik dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Bencana (IPeKB) Indonesia Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Pidie Jaya masa bakti 2021-2025, yang dilaksana Aula Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, pada Kamis (14/10/21).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin mengatakan,"  terbentuknya DPC IPeKB di Aceh Tamiang dapat menjadi wadah pembinaan dan peningkatan kompetensi PKB/PLKB dalam melaksanakan pembangunan sumber daya manusia melalui Program Bangga Kencana. 

Saya berharap dengan adanya DPC IPeKB menjadi mitra resmi Pemerintah dalam peran strategisnya mengendalikan lonjakan angka kelahiran anak dan permasalahan lainnya, guna mensukseskan program Keluarga Berencana di Kabupaten Aceh Tamiang," harapan Wabup.

Laporan Ketua Panitia Mix Donal selaku Kepala Dinas  DPMKPPKB mengatakan," tugas dan fungsinya Penyuluh Keluarga Berencana dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PKB/PLKB) sangat vital dalam mendukung program Bangga Kencana," ungkap Mix Donal.

PKB/PLKB merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan dan mensukseskan program Bangka Kencana di Lapangan. Oleh karenanya, setiap PKB/PLKB harus meningkatkan kemampuan dan potensi dirinya secara maksimal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPD IPeKB Indonesia - Aceh Jenan Taeb mengatakan," saya berharap pengurus dapat menjalankan segala program dengan baik dan sukses. Tentunya, dengan mensinergitaskan program BKKBN dengan pemerintah daerah sehingga dapat mendukung satu sama lain," harapannya.

Oleh karena itu, tidak ada keberhasilan jika tidak direncanakan dengan baik. Para pengurus harus tangguh dan harus menjalin kerja sama dengan semua pemangku kepentingan.

Ditempat yang sama, Sahidal Kastri selaku perwakilan BKKBN Aceh mengatakan," para pengurus IPeKB memiliki tugas yang baik dan mulia, salah satunya adalah mewujudkan keluarga sejahtera," terangnya.

Pengurus IPeKB bertugas sebagai penyuluh di tengah masyarakat dan  juga berperan sebagai corong pemerintah dalam menyampaikan edukasi sesuai dengan tupoksi yang ada agar masyarakat mudah menerimanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh dan jajarannya, perwakilan unsur Forkopimda, Ketua IBI, Ketua DPD IPeKB Aceh dan sejumlah hadirin. (Eri Efandi)

Popular Posts