Tim Basarnas Evakuasi Dua Korban Tenggelam di Lokasi Berbeda

Cilacap, MA – Basarnas bersama tim SAR gabungan berhasil menemukan semua korban dalam keadaan meninggal dunia di pencarian hari ketiga yang sebelumya dikabarkan ada nelayan tenggelam di Perairan Srandil dan korban tenggelam di Sungai Serayu Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan korban yang tenggelam di Sungai Serayu ditemukan bernama Sutrisno (40) Desa Srowot RT 02 RW 04 Kecamatan Kalibagor.

“Pada Jumat (8/10/2021) sekira pukul 08.45 Wib, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dengan menggunakan perahu karet, penemuan korban tepatnya di bawah Jembatan Serayu dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai sekitar 3 kilometer, setelah dievakuasi selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Kalibagor,” kata Nyoman.

“Selanjutnya korban yang tenggelam di Perairan Srandil Kecamatan Adipala bernama Eko Purdianto (65) warga Desa Salasari RT 01 RW 15 Parigi Kabupaten Pangandaran ditemukan Jumat (8/10/2021) sekira pukul 09.10 WIB dengan keadaan meninggal dunia tepatnya di 3.5 NM ke arah barat dari lokasi kejadian. Saat korban ditemukan dalam kondisi mengambang kemudian kita langsung mengevakuasi dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), kemudian korban dibawa ke PPC dan dilanjutkan ke RSUD Cilacap,” jelas Kepala Basarnas Cilacap.

Setelah ditemukan semua korban secara resmi untuk operasi SAR keduanya dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Unsur SAR gabungan yang terlibat di operasi SAR Sungai Serayu Banyumas terdiri Basarnas KPP Cilacap, Polsek Kalibagor, Koramil Kalibagor, BPBD Banyumas, Tagana Banyumas, PMI Banyumas, Serayu Rescue, Cilacap Rescue, SAR Banyumas, Celeng Rescue, FAJI Banyumas, SAR Seri, Keluarga dan masyarakat setempat.

Sementara itu unsur SAR gabungan yang terlibat di operasi SAR Perairan Srandil terdiri dari Basarnas KPP Cilacap, Satpolair Cilacap, Lanal Cilacap, HNSI Cilacap, RAPI, Cilacap Rescue, SAR MTA dan keluarga korban. (Pour)

Popular Posts