Serda Nurmansyah: Akibat Beredar Berita Hoax Banyak Masyarakat Takut Di Vaksin

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Peran aktif  Babinsa atau Bintara Pembina Desa, Koramil 02/Karang Baru dengan melakukan Komsos dalam mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar.

Seperti yang dilakukan  oleh Serda Nurmansyah Barasa 
 yang mengajak, warganya untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Desa Selalas, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Pada Kamis (14/10/2021).
Pada kesempatan tersebut, Serda Nurmansyah Barasa Banbisa Koramil 02/KB mengatakan," karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial sehinga menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga, membuat masyarakat menjadi takut untuk melaksanakan Vaksin," ungkapnya.


Terkait semua berita hoax tentang vaksin tersebut kini telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, Saya sendiri telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi.

Serda Nurmansyah Barasa menambahkan,"  menghimbau kepada warga binaanya Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, agar Desa kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” harapan Nurmansyah Barasa.


Oleh karena itu, selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, Serda Nurmansyah Barasa juga tak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.(Eri Efandi)

Popular Posts