Serda Harmiadi Melakukan Pendampingan Saat Pemakaman Jenazah Pasien Covid

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda Harmiadi beserta Prangkat Desa Bandar Baru dan Anggota Puskesmas Sungai Iyu melaksanakan pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Dusun Keramat, Desa Cinta raja,  Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Sabtu (16/10/2021).

Pada kesempatan tersebut 
Serda Harmiadi mengatakan,"  pemakaman secara protokol Covid-19 tersebut, sebagai salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan masal, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman," ungkapnya.
Saya selaku babinsa mendampingi prosesi pemakaman  untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan.


Serda Harmiadi menambahkan," hal tersebut dilaksanakan
 agar masyarakat Desa Cinta Raja terutama pihak keluarga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri pemakaman," jelasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19, semua warga tetap wajib mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. (Eri Efandi)

Popular Posts