Sekda Aceh Tamiang Membuka Pertemuan Koordinasi Forum Kabupaten/Kota Sehat

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra, membuka pertemuan koordinasi forum Kabupaten/Kota Sehat, dalam Program upaya Kesehatan Masyarakat. Kegiatan dilaksana Aula Hotel Grand Arya, pada Selasa (05/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Sekda Aceh Tamiang Drs. Asra mengatakan," program ini mencakup multi sektor dan multi stakeholder, memiliki pendekatan  luas dalam aspek pembangunan daerah. Salah satu aspek tersebut  mendorong masyarakat agar aktif dan peduli terhadap lingkungan. Program ini juga menjadi salah satu indikator pembangunan RPJM 2020-2024," ungkap Asra.


Oleh sebab itu, Kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk. Karena Terselenggaranya beberapa tatanan terintegrasi yang di sepakati masyarakat dengan Pemerintah Daerah. 

Asra menambahkan," melalui berbagai kegiatan seperti pemberdayaan masyarakat yang di fasilitasi oleh pemerintah Daerah, nantinya tercapai kondisi Kabupaten/Kota yang sehat dapat meningkatkan sarana dan produktifitas serta perekonomian masyarakat," jelasnya.

Oleh Karena itu, indikator penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat, melibatkan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian PUPR , dan Kementerian Lingkungan Hidup.

Dalam Laporan Kepala Dinas kesehatan Ibnu Ajis, SKM, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 58 orang yang terdiri dari instansi dan LSM terkait. (Eri Efandi)

Popular Posts