Pegowes Cilik Asal GMM Bireuen, Jelajah Hutan Japakeh Pidie Jaya

Pidie Jaya-mediaadvokasi.com,
Gowes Bersama (Gobar) Komunitas Pesepada Sumatra dan Aceh jelajahi hutan japakeh. Berbagai keindahan alam dan pesona alam terlihat mulai dari garis stars di Alue Awe sampai finishing di Lhok Sandeng Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Aceh.

Gowes yang disponsori oleh Irwan Socolatte Pidie Jaya, digelar Minggu, 10 Oktober 2021 dengan rute mencapai 30 km lebih.

Tanjakan dan turunan memang lazimnya bagi pencinta tracking sepeda, namun tanjakan di hutan Pidie Jaya memang luar biasa, sehingga peserta komunitas BOLC dari Medan Deli menjadikan momen Pidie Jaya sebagai momen terindah.
Bahkan salah satu peserta dari GMM Matang Geulumpang Dua Bireuen, menghadirkan seorang o
peserta cilik. Yuda, anak berusia 8 tahun mampu mengimbangi tracking sejauh 30 km dengan rute tantangan bebatuan.

Sedangkan tim gowes KAT GC kodim Aceh Utara, apresiasi hutan sejarah jelajah Raja Japakeh, tokoh ulama besar dimasa penjajahan Belanda.

Yuda, pegowes cilik asal MIN 1 Matang GLP Dua, mengatakan, bahwa ia telah terbiasa dengan jelajahi jalan bebatuan, maka di gowes Pidie Jaya, baginya bukan rintangan yang berarti.

"Saya sudah sering ikuti gowes di Bireuen, malah saya suka banget, meskipun tadi saya sempat terjatuh sekali," ucap siswa kelas II MIN 1 Matang GLP Dua, Bireuen.( Ismed )

Popular Posts