Orchid Forest Cikole dan Taman Lembah Dewata Bandung Incaran Pewisata

Bandung,MA ; Wisata di Bandung banyak pilihan,antara lain Media Advokasi(MA) mematau dua lokasi yaitu Orchid Forest Cikole dan Taman Lembah Dewata Kabupaten Bandung Jawa Barat.Orchid Forest Cikole baru dibuka 2017 dan dilaunching 24 Agustus 2018 oleh Menteri Pariwisata Dr Ir Arief Yahya MSc.

Begitu baru dibuka pengunjung ada 3000 orang diwaktu week end.Tiket masuk Rp 40 ribu,kalau ketempat venu yang lain ada tiket lagi kata menejer Dudu Abdurrahman Sabtu 9/10/2021.

Orchid Forest seluas 12 Hektar dilahan Perhutani.Dikelilingi 2000 pohon pinus,suasana cukup dingin.Kebanyakan tamu dari Kota Bandung dan Jakarta.Untuk keamanan cukup ketat dimasa PPKM ini semua pengunjung diwajibkan mematuhi 3 M(Mencuci Tangan,Memakai Masker dan Menjaga Jarak) ucap Dudu(menejer).Pimpinan Orchid Forest dipimpin oleh Kolonel(Purn) Satriyo Medi sebagai General Menejer.Semua pengunjung untuk saat ini,baru berkisar 300 orang,ada jual bunga anggrek dan kaktus.Daya tarik Orchid Forest ada jembatan gantung dan tempat swafoto yang menarik.
Kita bergeser ketempat lain,masih berdekatan dengan Orchid Forest berjarak 5 km namanya Taman Lembah Dewata.Taman Lembah Dewata seluas 10 hektar,dimiliki Maria dan Menejernya William(26) lulusan sarjana ekonomi.

Taman Lembah Dewata(TLD) walaupun baru launching April 2021,minat pengunjung cukup bagus kata William.

TLD memiliki wahana air dan darat ikonnya.Wahana darat,ada kereta api,sepeda,sepeda listrik dan becak.Kalau wahana air ada biduk untuk pengunjung yang mengelilingi danau.

Kedua tempat yang dikunjungi,MA mendapat sambutan yang baik dan menyuguhkan berupa makanan dan minuman serta untuk difasilitasi oleh kedua menejer wisata tersebut.(Fauzi) 

Popular Posts