Lantik 438 Pejabat, Bupati Cilacap Titip Tiga Konsep Sehat Bertugas

Cilacap, MA - Sebanyak 438 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Kepala Sekolah Negeri serta Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dilantik dan diambil sumpah, Jumat (29/10/2021).

Pelantukan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan melalui teleconverence di pendopo Wijayakusuma Sakti, komplek Pemkab Cilacap.

Dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap  Teti Rohatiningsih, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf beserta istri, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabpaten Cilacap Warsono, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, dan Kepala OPD.

Ke 438 orang yang dilantik 27 orang dilantaik secara langsung di pendopo Wijayakusuma Sakti Cilacap, sisanya  di masing-.masing wilayah.

Bupatii Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menekankan pentingnya kesehatan dalam bekerja. Dijelaskan ada 3 faktor penting untuk bisa hidup sehat yaitu pikiran yang positif, istrhat yang cukup, makan yang sehat dan olahraga.

"Dengan kesehatan yang dimiliki Saudara saudara, maka  di lingkungan kerja akan tercipta suasana yang sehat, sehingga dapat tercapai kesuksesan dalam bekerja," ujar Tatto.

Tatto menekankan, di era pandemi seperti ini ada kata kuncinya yaitu 'kolaborasi'. "Pejabat harus bisa kerjasama, karena  orang kerja tidak bisa sendirian, komitmenya hanya satu kata 'kolabirasi'," katanya.

Dikatakan Tatto, setelah dilantik pejabat harus menjadi 'diregen'  dalam sebuah  Oskestra di tempat kerjanya. "Dia yang menentukan siapa yang memainkan gitar, siapa yang main drum, siapa yang main melodi dan lain-lain. Kalau yang tidak bisa harus dilatih  supaya bisa. Sudah dilatih tidak bisa, maka harus diganti, karena kalau tidak diganti akan merusak Orkestra tadi," tegas bupati.

Sementara, pejabat yang menempati posisi baru, diantaranya Arida Puji Hastuti yang sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah kini menjabat Kepala Dinas Sosial Kabuparen Cilacap, Luhur Satrio Muchsin yang sebelumnya Kabag Organisasi Sekretariat Daerah kini menjabat.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Sri Murniyati yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas dan Plt Kepala Dinas Lingkungn Hidup,  dilantik menjadi Kepala  Dinas /Lingkungan Hidup Kabuparen Cilacap. (Pour)

Popular Posts