Keuchik Gampong Lokop Memberi Himbauan Kepada Seluruh Masyarakat Terkait Penyaluran BLT

Aceh Timur-mediaadvokasi.com,
Sesuwai dengan hasil koordinasi keuchik gampong lokop,zainuddin dengan Kabid DPMG,Bustami menjelaskan kepada keuchik,kamis,28/10/2021. agar penyaluran dana BLT dan lain-lainya agar mengarahkan masyarakat untuk tetap di vaksinasi agar bantuan tersebut dapat di salurkan secepatnya kepada seluruh masyarakat hususnya bagi penerima manfaat (KPM)

Kabid DPMG menjelaskan dengan dana yang sudah masuk ke Rekening Kas Desa untuk bulan Oktober-Desember segera disalurkan ke KPM sesuai bulan berjalan dan
Jika kecamatan menjalankan kebijakan vaksinasi dalam penyaluran BLT DD maka segera di salurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang sudah divaksinasi dan segera dilaporkan dalam laporan realisasi untuk dapat melakukan pengajuan DD tahap berikutnya.

Dan untuk masyarakat yang belum divaksin maka ditunda terlebih dahulu penyaluran BLT nya, sampai KPM tersebut mendapatkan vaksinasi dan jika pula sampai Desember tidak divaksinasi maka Alokasi BLT untuk yang belum divaksinasi akan jadi Silpa ke tahun berikutnya dan KPM tersebut akan dikeluarkan dari daftar penerima bansos/ BLT DD kata bustami selaku kabid DPMG kabupaten Aceh timur.

Kabid DPMG menambahkan kita tetap fokus pada percepatan penyaluran DD. Dan perlu kita ingat Tugas utama kita TPP adalah mengawal agar Dana Desa cepat tersalurkan ke desa dan efektif waktu hanya tersisa 30 hari kerja lagi ungkap bustami.

Selanjutnya progres penyaluran DD anggaran tahun 2021

Tahap 1 = 513 Desa
Tahap 2 = 363 Desa
Tahap 3 = 44 Desa

Ini informasi sementara yg dapat kami sampaikan dan untuk dapat kita pahami dan maklumi agar segera di laksanakan,.pungkas bustami,.
(said syamsudin)

Popular Posts