Ketum LSM BAKKIN Prihatin Jabar dapat Predikat Juara Korupsi

Bandung, MA - Ketua Umum DPP LSM BAKKIN (Barisan Anti Korupsi Kolusi Dan Nepotisme),  Elfin Afifudien merasa prihatin atas predikat yang diberikan KPK kepada Jawa Barat sebutan Juara Korupsi.

"Sebagai warga Jawa Barat, secara pribadi sungguh sangat terusik atas sebutan tersebut, padahal program Gubernur Ridwan Kamil adalah menjadikan Jabar Juara dalam hal berbagai bidang, baik ekonomi maupun sosial budaya" pungkas Elfin kepada awak media, 6/10/21.

Disebutkan olehnya, bahwa predikat yang diberikan KPK tersebut harus dapat memberikan pembelajaran bagi para pemangku kebijakan di Jabar, baik eksekutif maupun legislatif. 

"Itu merupakan warning bagi para pentolan pemangku kebijakan, agar ke depan agar ke depan tidak korupsi" jelasnya.

"Korupsi adalah kejahatan yang sangat luar biasa karena bisa merusak sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dan penanganannya pun harus dilakukan secara luar biasa" lanjut Elfin.

Seperti diberitakan di berbagai media, Ketua KPK Firli Bajuri merilis bahwa Jabar sebagai provinsi penyumbang kasus terbanyak kasus korupsi.

Dari 10 besar kasus korupsi di daerah yang ditangani KPK, Jabar di peringkat 1 dengan jumlah kasus 101 kasus. (Dwi Heriyana)

Popular Posts