Kepala BKKBN Aceh Resmikan Dua Kampung KB di Gayo Lues

Gayo Lues - Mediaadvokasi.com
Kampung KB dan rumah dataku di dua desa diresmikan oleh Kepala BKKBN Aceh Drs. Sahidal Kastri. M. PD, Rabu (06/10/21) di Kp. Penosan Sepakat, Kecamatan Blangjerango.

Usai meresmikan di Penosan Sahidal langsung bergabung dengan Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani ke Desa Perlak kecamatan Tripe Jaya untuk meresmikan kampung KB dan rumah Dataku .

Kepala BKKBN Aceh usai melounching rumah dataku di Desa Penosan Sepakat mengatakan Rumah Data Kependudukan sangat penting guna memdukung program pembangunan dan menjaga stabilitas ekonomi. Rumah dataku sebagai bank data, tempat penyimpanan data kependudukan data ekonomi data masyarakat secara umum itu semua ada di Rumah Data kependudukan.

Rumah dataku untuk memudahkan bagi desa dalam membuat berbagi program pembangunan mulai dari pengentasan Stunting, pembangunan pertanian dan juga dalam mengembangkan ekonomi masyarakat dan pembangunan fisik jalan, irigasi semua ada datanya dirumah Data Kependudukan.

Diharapkan Rumah Dataku bisa di update pertiga bulan sekali jangan berhenti sampai pada saat di lounching saja. Pengulu diminta untuk menyiapkan petugas yang bisa mengupdate data. yang diberi intensif dari dana desa," kata Sahidal Kastri.

Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani mengatakan, dengan adanya Rumah dataku semua potensi yang ada di desa bisa terdata dengan akurat. Agar bisa menjadi acuan dalam membuat Programkan pembangunan baik potensi perkebunan pertanian potensi wisata dan kekayaan alam lainya yang ada di desa. 

"Saat kita berbicara masalah kemiskinan kita sudah memahami darimana harus memulainya karena sudah ada data yang tersedia pada Rumah dataku. Saat kita hendak mengusulkan rumah bantuan sudah tahu berapa orang yang tidak memiliki rumah di kampung ini. Karena terdata dengan akurat," kata Wabup.

Begitu juga dengan program- program lainya seperti pendidikan pemberdayaan ekonomi pembangunan fisik kampung semua sudah ada data yang terdapat pada rumah dataku , pengulu tidak report lagi ketika ada dari kepolisian dari pemerintah kecamatan dan kabupaten yang menginginkan data kependudukan tinggal lihat di rumah dataku.

"Diharapkan Rumah dataku merupakan sumber data sebagai solusi dalam mengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambung Wakil Bupati.

Acara tersebut diihadiri oleh Wakil Ketua PKK Gayo Lues Jami’ah, Kadis P3AP2 KB Yunidar. Kadis DPMK Sartika Mayasari SSTP. MA. Camat Blangjerango. Sementara di Kecamatan Tripe Jaya dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues didampingi Damdim 0113/ GL Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo, Wakil Ketua PKK Gayo Lues Jami’ah, Kadis P3AP2 KB Yunidar. SE, Kadis DPMK Sartika Mayasari SSTP dan Muspika Kecamatan Tripe Jaya.

Popular Posts