Kepada Masyarakat Tamiang Agar Mendukung Obyek Wisata Ujung Tamiang Dengan Like YouTube Dan Instagram

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Untuk mendukung Obyek Wisata Ujung Tamiang, seluruh SKPK serentak mengirim dukungan dalam acara Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2021. 

Gerakan dukungan serentak Obyek Wisata Ujung Tamiang dilaksakan pada Senin (11/10/2021) selesai apel pagi di kantor masing-masing SKPK. Gerakan tersebut dilaksanakan atas instruksi Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH.M. Kn pada saat rapat rutin.

Pada kesempatan tersebut Bupati H. Mursil meminta kepada seluruh kepala SKPK di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengirimkan dukungan melalui layanan pesan pendek (SMS), media sosial Instagram, dan YouTube.

Sebagaimana pesan siaran yang beredar di lingkungan Pemerintah Aceh Tamiang, kepada seluruh SKPK agar megirim dukungan melalui layanan pesan pendek (SMS) dapat dikirimkan dengan format, ketik API <spasi> 9J dan dikirim ke nomor 99386. Dukungan melalui media sosial instagram, dapat dilakukan dengan mengikuti akun resmi @ayojalanjalanindonesia, kemudian pilih postingan artikel ekowisata “Ujong Tamiang - Kabupaten Aceh Tamiang, dan beri tanda like pada akun tersebut," ungkap Bupati.

Bupati H. Mursil menambahkan," sementara pemberian dukungan melalui  YouTube bisa dilakukan dengan mencari kata kunci “Ujong Tamiang” pada postingan API Award dan berikan tanda sukai Like (jempol ke atas). 

Dalam pelbagai kesempatan kerap mengutarakan permintaannya kepada seluruh warga Aceh Tamiang untuk terus memberikan dukungan pada Ekowisata Ujong Tamiang. Melalui keikutsertaan ekowisata yang mempunyai hewan endemik Tuntung Laut (Batagur borneoensis) di ajang API. Saya berharap hal tersebut mampu menaikkan citra pariwisata Aceh Tamiang di tingkat regional, nasional bahkan mancanegara," jelas Bupati.

Pada kesempatan yang sama kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Muslizar mengatakan," pihaknya rutin mengampanyekan Ujong Tamiang yang tengah mengikuti ajang API 2021. Saya bersama para Duta Wisata turun ke kantor-kantor, warkop, kafe,  sekolah, sehingga hari ini kami turun ke Disdukcapil dan SMAN 1 Bendahara untuk melakukan sosialisasi," ungkap Muslizar.

Ujong Tamiang sendiri awalnya adalah Pusat Konservasi Tuntung Laut (Batagur borneoensis), hewan endemik sejenis penyu yang hampir punah, yang berada di Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Secara rutin petugas di penangkaran melakukan pelepas liar Tuntung laut ke pantai agar berkembang biak secara alami.

Muslizar menambahkan," dengan adanya ekowisata Tuntung, tahun ini Ujong Tamiang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. Hal ini merupakan ajang bergengsi tahunan pariwisata Indonesia yang mengangkat seluruh potensi destinasi hingga ke pelosok nusantara," jelas Muslizar.

Ekowisata Ujung Tamiang atas kerjasama Pemerintah Aceh Tamiang dengan Pertamina EP Field Rantau, yang secara intens aktif membenahi pusat konservasi ini hingga menjadi kawasan wisata  
yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.(Eri Efandi)

Popular Posts