Kapolres Purwakarta Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Purwakarta-, MA-Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto beserta jajarannya mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 secara virtual dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Tema tahun ini,Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila.Upacara digelar di Aula Sarja Arya Rancana,Mapolres Purwakarta pada Jum'at 1 Oktober 2021.

Menurut AKBP Suhardi Hery Haryanto,Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna yang luhur untuk meningkatkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme dan mengembalikan dasar negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.Pancasila pada hakekatnya merupakan suatu jalan dasar pikiran dan falsafah hidup bangsa Indonesia ucap Hery.

Kapolres Purwakarta mengajak para generasi muda penerus bangsa ini untuk dapat menjaga,menerapkan,mengamalkan apa yang menjadi poin-poin yang ada dalam Pancasila tersebut.

Ditengah kondisi pandemi,yakni mentaati dan mematuhi prokes sesuai himbauan pemerintah merupakan implementasi nilai-nilai pancasila,tegas Hery.

Semoga momentum Hari Kesaktian Pancasila ini perlu meningkatkan kesadaran diri hiduo bermasyarakat.Saling melindungi dan peduli agar virus corona tidak semakin menyebar dan menular pungkasnya.(Fauzi/Eva) 

Popular Posts