Kapolres Purwakarta Bersama Forkopimda Mengamankan Pilkades Purwakarta

Purwakarta,MA ; Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Pilkades serentak 2021 digelar di Aula Sarja Arya Rancana,Mapolres Purwakarta Selasa 12 Oktober 2021.

Dalam rapat tersebut tampak hadir Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika serta Forkopimda,Muspika dan perangkat daerah terkait.

Pilkades serentak Kabupaten Purwakarta bakal di 170 Desa itu,akan diselenggarakan pada 16/10/2021 mendatang.

Pengamanan dilakukan dari TNI,Polri dan pemerintah Kabupaten Purwakarta guna mencegah terjadinya permasalahan yang tidak diinginkan ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto di Mapolres.

Upaya-upaya pencegahan terhadap potensi konflik selama tahapan maupun pelaksanaan pilkades,menjadi materi pembahasan rapat,termasuk memetakan daerah-daerah rawan konflik.Saling mendukung dan menjaga kondusifitas,menjadi kunci keamanan ujar pria yang akrab disapa Hery.

Untuk pengamanan ada 1250 personel yang terjadi dari TNI,Polri,Dishub dan Satpol PP.Ada juga back up dari Polda Jabar,Polres terdekat seperti Polres Karawang dan Polres Subang ucap Hery.

Ditempat yang sama,Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika(Ambu Anne) mengatakan perlu persiapan yang matang dan terkoordinasi dalam hal pengamanan yang melibatkan berbagai pihak terutama unsur Pemda dengan TNI-Polri.

Kita jangan berfokus pada pencegahan dihal konflik dan sengketa pilkades semata,tetapi harus mengedepankan penerapan prokes yang ketat dan disiplin sehingga penyebara pandemi covid-19 bisa diminimalisir.Pilkades sebuah proses demokrasi,mari ciptakan pilkades yang sehat dan mampu melahirkan pemimpin masyarakat yang tandas pungkasnya.(Fauzi) 

Popular Posts