Hj Hesti Haris Dorong PKK Jalin Kerjasama dengan Pemerintah Daerah

Jambi, MA - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi. Hj. Hesti Haris, SE mencanangkan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju dan Jambi Mantap 2024, sekaligus Roadshow TP-PKK Provinsi Jambi dalam rangka melaksanakan amanat dari Rakernas Tahun 2021. 

Selain itu melakukan sosialisasi Gerakan Keluarga sebagai Pelopor Perubahan dirangkai dengan pembukaan Rakerda ke IX TP-PKK Kabupaten Sarolangun Tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Sarolangun, Rabu (06/10/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Iin Kurniasih, berserta Tim PKK Provinsi Jambi disambut langsung Bupati Sarolangun H. Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri dan ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Cek Endra,  Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Lili Hillalatil Badri beserta para OPD Kabupaten Sarolangun dengan penyambutan tarian sekapur sirih. 

Dalam sambutannya Hj. Hesti menyampaikan. PKK saat ini sudah ada perubahan dalam melaksanakan tugas,  dulunya peraturan yang mengatur  PKK di bawah Kementrian Dalam Negeri,  dikarenakan kerja PKK banyak yang menyentuh kemasyarakat dan sosial.

"Kini undang undang PKK sudah menjadi Peraturan Presiden,  PKK di tuntut utuk bisa berkerja sama dengan Pemerintah Daerah terutama OPD yang bersentuhan langsung dengan program PKK, "ujar Hesti.
 
"Kita bertekad untuk terus melakukan perubahan sesuai dengan Undang Undang yang diatur kita harus berkerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan 10 program PKK karena esensi 10 Program Pokok PKK sudah sangat akrab dengan kehidupan masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Provinsi Jambi pada umumnya dan khususnya masyarakat Sarolangun," jelasnya. 

Dijelaskan Ketua TP- PKK bahwa untuk mewujudkan tujuan tersebut tentunya banyak hal yang harus dlakukan dan dibenahi baik dalam tata kelola kelembagaan, tertib, administrasi serta implementasi 10 program pokok PKK. Sambung. (ilham)

Popular Posts