Hesti Haris Kenalkan Aplikasi Dasa Wisma di Sungai Penuh

Jambi, MA -  Ketua TP PKK Provinsi Jambi kembali melanjutkan Roadshow di Kota Sungai Penuh, Kamis (30/09/2021).

Setelah Kabupaten Kerinci, Hj. Hesti Haris melanjutkan Roadshow di Kota Sungai Penuh dengan membuka acara Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh. Hj. Hesti Haris didampingi Wali Kota Sungai Penuh, Sekda, Ketua PKK Kota Sungai Penuh, OPD Pemerintah Kota Sungai Penuh, Jajaran pengurus TP PKK Provinsi Jambi dan Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya Hj. Hesti Haris mengatakan Roadshow ini kami lakukan karena menjalankan Rakernas ke 9 PKk tahun 2021, dimana untuk menyerukan agar TP PKK disemua jenjang mensosialisasikan "Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju".  

Kehadiran PKK ini sangat penting karena mengandung nilai-nilai didalam 10 program pokok PKK mengatur dan menata aktivitas keluarga mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Untuk mewujudkan tentunya banyak hal yang mesti kita lakukan dan kita benahi baik dalam tata kelola kelembagaan Tertib administrasi serta implementasi 10 Program Pokok. Dan sebagai bentuk komitmen dan dukungan TP PKK Kabupaten/Kota terhadap pencanangan "Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan" maka perlu disebarluaskan secara berjenjang melalui Forum Rapat Kerja Daerah ke-9 PKK tingkat Kabupaten/Kota. 

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris Kenalkan Aplikasi Digita Dasa Wisma.

"Dasa Wisma adalah garda terdepan Gerakan PKK, maka keberadaan dasawisma harus mendapat perhatian dan binaan yang optimal. TP PKK Provinsi Jambi pada tahun 2021 ini telah membangun sebuah sistem Aplikasi Daswisma berbasi teknologi informasi yang diharapkan dapat mempermudah kelompok dasawisma dalam melaksanakan tugas penjaringan data keluarga, data kegiatan warga dan data regenerasi keluarga," jelasnya.

"Dalam roadshow kali ini kami TP PKK Provinsi Jambi mengagendakan kegiatan Bimtek Operator Dasawisma, yang akan difasilitasi oleh Tim Pengembang Aplikasi Dasawisma dari Dinas Kominfo Provinsi Jambi. Kami berharap setelah Bimtek Dasawisma ini dapat terus ditularkan hingga ketingkat desa/kelurahan," harapnya.

"Dalam rangka penanganan pelopor keluarga perubahan, ini adalah prioritas dari tim PKK pusat yang harus kita sosialisasi kan ke seluruh Masyarakat seluruh keluarga. Terutama di daerah sungai penuh ini. Perubahan dalam arti kata bagaimana kita tim penggerak PKK ini tidak ketinggalan zaman. Mengikuti kemajuan apa lagi di sungai penuh ini dengan moto memang maju dan berkeadilan untuk maju dan berkeadilan . Makanya kami hadir di sini untuk mengajak teman teman Tim Penggerak PKK di Kota Sungai Penuh ini. Untuk menjalin kebersamaan, komunikasi, bahwa kita akan Mewujudkan ini sehingga benar benar di rasakan oleh masyarakat. Sasaran nya adalah seluruh keluarga yang ada di Kota Sungai Penuh ini dan mereka mempunyai kelompok dasa wisma yang menaungi 10-20 KK," tutupnya.

Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh Herlina Ahmadi menyambut baik atas program Keluarga Pelopor Perubahan ini.

"Kami sangat senang dan bahagia atas Pencanangan Kekuarga Pelopor Perubahan bisa terlaksana dikota.  Saya berharap dengan adanya keluarga perubahan ini TP PKK Kota Sungai Penuh bisa menjadi garda terdepan menjadi pelopor perubahan. TP PKK Kota Sungai Penuh harus bersinergi dengan Pemerintah Kota terutama menjadi garda terdepan pencegahan penularan covid-19 ini," ujarnya.

Kemudian dalam sambutannya Walikota Sungai Penuh mendukung Program Keluarga Pelopor Perubahan.

"Kami bersyukur dibantu oleh TP PKK dalam membantu kegiatan visi misi kami, maju dan berkeadilan. Semua yang tertuang dalam visi misi itu bertujuan untuk memakmurkan masyarakat terutama masalah keluarga. PKK ini gerakan sossial kemasyarakat yang memiliki potensi yang luar biasa. Dengan kekuatan kelembagaan PKK ini yang terstruktur mulai dari Provinsi sampai ke desa. Kalau semua tergerak kami berharap memaksimalkan gerakan ini luar biasa pengaruhnya, tujuan kita untuk mensejahterakn dan memakmurkan masyarakat," ucapnya. 

Ketua TP PKK Provinsi Jambi menyerahkan PKBM dan PKDRT kepada TP PKK Kota Sungai Penuh. Kemudian penyerahan Kartu Identitas Anak dan Akta Kelahiran secara simbolis. Setelah itu dilanjutkan dengan  penyerahan tanaman perkarangan dan bibit sejuta pohon kepada TP PKK Kecamatan Sungai Bungkal, Pesisir Bukit, dan Pondok Tinggi.

Melanjutkan rangkaian roadshow, Ketua PKK Hj. Hesti Haris melakukan penanaman sejuta pohon bersama Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh di Halaman Kantor Walikota Sungai Penuh.

Mengunjungi Dasa Wisma Dahlia Merah 2 dusun Baru Jaya Desa Aur Duri kecamatan Pondok Tinggi, Sekaligus penyerahan bantuan masker dan handsanitizer.

Meninjau posyandu Lestari Desa Pondok Agung Kecamatan Pondok Tinggi. Sekaligus penyerahan bantuan makanan tambahan balita dan ibu hamil, dan penyerahan buku perpustakaan /TBM. Setelah itu diakhiri dengan mengunjungi Gelari Pelangi "Katagih" Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal. (Ilham)

Popular Posts