Hajar SMA Bandar Dua 9-0 di Final, MAS Jeumala Amal Rebut Juara Futsal

Pidie Jaya-mediaadvikasi.com,
Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Jeumala Amal Pidie Jaya rebut juara pertama setelah melibas SMAN 1 Bandar Dua di Grand Final Piala Futsal Pra PORA Pidie dan Pidie Jaya dengan skor telak 9-0 di lapangan Futsal Cot Trieng Pidie Jaya, Minggu, 3/10/2021.

Sebagaimana diketahui, pertandingan yang digelar Disporapar Pidie Jaya diikuti 16 klub dari kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, memperebutkan tropi bergengsi serta medali. Untuk juara pertama direbut MAS Jeumala Amal setelah mencukur SMAN 1 Bandar Dua dengan skor telak 9-0. Sedangkan Juara Kedua diraih SMA Bandar Dua dan Juara Ketiga SMA N 1 Jangka Buya.
Kepada pemenang, panitia pertandingan menyediakan Tropi, medali dan uang pembinaan. Untuk juara pertama, medali emas dan uang pembinaan sebesar 18 juta rupiah, Juara Kedua, Medali Perak uang pembinaan 11 juta rupiah dan Juara Ketiga Medali Perunggu, uang pembinaan 8 juta rupiah.

Tim Fut Sall Jeumala Amal, selain Juara pertama, salah satu pemainnya, Farhan Al Ghifari, juga dinobatkan sebagai pemain Fut Sall terbaik Tingkat SMU/MA Sederajat Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Farhan dianugerahi Sepatu Emas serta uang pembinaan. Sedangkan untuk top score diraih salah satu pemain SMA N 1 Jangka Buya dengan mencetak 9 gol sepanjang pertandingan.
Ketangguhan pemain-pemain Jeumala Amal terlihat sejak menit-menit awal pertandingan di babak pertama. Dengan gencar tim yang dilatih Sufriadi Bakhtiar berulangkali menggetarkan jantung penonton. Kerjasama yang kompak dan skill yang fit, anak-anak Jeumala Amal mampu memporak-poranda pertahanan SMA Bandar Dus. Akibatnya pemain SMA Bandar Dua termakan emosi, hingga salah satu pemain diusir wasit dengan Kartu Merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Jeumala Amal.

Dengan sisa pemain 4 orang, SMAN Bandar Dua semakin kewalahan mengendalikan laju serangan anak-anak MAS Jeumala Amal dari berbagai sayap. Hingga dengan mudah Jeumala Amal tanpa ampun mencukur SMA Bandar Baru 6 gol tanpa balas hingga peluit panjang babak pertama berbunyi. 
Di Babak kedua, anak-anak SMA Bandar Dua mencoba ubah pola permainan. Dengan pola bermain sedikit santai serta memanfaatkan tendangan-tendangan keras dari jarak jauh, namun keberuntungan masih berpihak ke Jeumala Amal.Farhan cs kembali menambah 4 gol di babak kedua. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor untuk kemenangan Jeumala Amal menjadi 9-0.

Kepala Madrasah Aliyah Jeumala Amal, Khairul Azmi, Lc yang konfirmasi media ini terkait kemenangan Madrasahnya, merasa terharu dan bangga atas prestasi yang diraih anak-anak Jeumala Amal.

"Kami dari Madrasah, sangat berbahagia atas prestasi ini, anak-anak telah mengharumkan madrasah kami. Akan tetapi juga PR besar buat kami untuk bisa mempertahankan prestasi ini di tahun-tahun yang akan datang, hal ini tentu atas kerja keras guru olah raga dan juga dukungan semua pihak di Madrasah dan juga pemerintah Pidie Jaya,"  ucap Uztazd lulusan Universitas Al Azhar Cairo, Mesir.

Sementara, kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Parawisata Pidie Jaya, Saifuddin. M.Pd, mengatakan, ajang pertandingan Pra PORA ini merupakan uji coba kemampuan anak-anak Pidie Jaya dalam menghadai PORA di tahun yang akan datang.

"Pertandingan ini, selain mencari bibit-bibit Olah Raga khususnya Futsal, juga ajang persiapan menghadapi PORA di tahun yang akan datang," ucap Saifuddin.( Ismed )

Popular Posts