DWP Batanghari Didorong Tingkatkan Sinergi Bersama Pemerintah

Jambi, MA - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih menghadiri serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan ((DWP) Kabupaten Batang Hari dari Hj.Ny.Etik Wulandari Mulawarmansyah kepada Hj. Uliyati M.Azam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Rabu (13/10/20). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Batanghari Fadhiel Arif, Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari selaku Penasehat DWP Zulva Fadhiel. 

Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih Sudirman menyampaikan, pelantikan sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Dharma Wanita Persatuan secara nasional bahwa setiap provinsi, kabupaten/kota apabila pergantian pejabat Sekretaris Daerah maka otomatis istri dari Sekretaris Daerah menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan. 

”Hari ini kita lakukan serah terima jabatan dan pengukuhan sesuai dengan ADRT DWP,” ungkap Hj.Iin Kurniasih.
Keberadaan DWP untuk mendukung tugas bangsa membangun masyarakat yang sejahtera memiliki kewajiban dan tanggung jawab program kerja masing-masing," ucapnya. 

Sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan dan satu-satunya wadah bagi istri aparatur sipil negara untuk itu mari tingkatkan pengetahuan dan keterampilan agar mampu mengelola organisasi kedepan, meningkatkan kesejahteraan kualitas sumberdaya anggota, jadikan diri sebagai panutan yang mampu ciptakan keharmonisan,” tegasnya.

Peran DWP dituntut cepat tanggap karena peran ganda sebagai istri dan ibu dari anak-anak yang perannya semakin berat yang hal ini merupakan tantangan yang dapat dihadapi dengan sistem kerja dan pengelolaan organisasi Dharma Wanita Persatuan yang efisien dan dilaksanakan secara profesional. 

”Selaku pribadi dan ketua dharma wanita mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan yang lama selamat kepada kepengurusan yang baru dapat berperan aktif untuk kemajuan dharma wanita persatuan dan mulailah menyusun program-program kegiatan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Batanghari dalam sambutannya menyatakan pentingnya peranan dari DWP dalam membantu pemerintah.

"Saya mengharapkan ibu-ibu DWP Batanghari dapat berkontribusi dalam hal menggerakan peranan wanita di Batanghari khususnya, maupun di wilayah Provinsi Jambi. Peranan ibu-ibu dalam pembangunan Batanghari cukup besar. Ibu-ibu mempunyai tugas dan fungsi dalam membangun rumah tangga serta berkontribusi dalam pembangunan Batanghari," tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa anggota DWP dituntut cepat tanggap, dan jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang dicapai. 

“DWP adalah organisasi yang terdiri dari istri Pegawai Negeri Sipil. Kedepan saya berharap DWP terus menerus meningkatkan kinerjanya, dan juga menjadi sebuah organisasi yang menjadi supporting bagi suami,” jelasnya.

Sementara itu  Ketua TP PKK Kabupaten Batanghari selaku Penasehat DWP Zulva Fadhiel menyatakan harapan agar DWP Batanghari dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. 

“Saya berharap DWP dapat meningkatkan kinerja dan dapat terus bekerja bersinergi dengan baik dengan pemerintah dan juga dengan OPD, dan mengajak seluruh anggotanya untuk bersama-sama menjadi pendukung suami dan berperan dalam membangun Kabupaten Batanghari dengan menyukseskan visi misi Bupati,” ujar Zulva. (Ilham)

Popular Posts