Desa Tunyang Gelar Musdes Tahun Anggaran 2022.

Redelong-mediaadvokasi.com,
Dalam rangka mempersiapkan Rencan Kerja Pemerintah Desa Tahun 2022 ,Desa Tunyang mengadakan Musyawarah Desa (MUSDES) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun 2022.Bertempat di Aula Masjid Baitul Makmur, pada hari ini Jum'at, 15 Oktober 2021.

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh, Firmansyah Kepala Desa (Reje) Bedel Tunyang, Budi Wahyu Nugroho S.IP Camat Timang Gajah,Bripka Wahid Syaiful Rahmadin SH Babinkamtibmas Polsek Timang Gajah,Rinaldi S.Pd.I Pendampim lokal Desa, Tokoh Agama, Kader Desa,  PETUE,Perangkat Desa dan segenap masyarakat.
Firmansyah Kepala Desa (Reje)Bedel Tunyang dalam kata sambutannya,berharap ini agar masyarakat mengusulkan program untuk dana desa tahun anggaran 2022 bersumber dari dana desa yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masing-masing Dusun Desa Tunyang  bukan karena kepentingan pribadi atau kelompok,ujarnya.

Dari pantauan media ini, bahwa peserta musyawarah di bagi perdusun. setiap dusun diberi selembar kertas yang sudah disiapkan oleh panitia Musdes untuk diisi dengan usulan-usulan kegiatan yang nanti akan dibuat acuan untuk menyusun APBDes Tahun 2022

Adapun hasil dari musyawarah tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang hanya melibatkan tim penyusun RKP, PETUE dan Pemerintah Desa. Dengan adanya rapat tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan usulannya kepada Pemerintah Desa, sehingga kegiatan pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Firmansyah Kepala Desa (Reje)Bedel berharap mudah-mudahan melalui musyawarah Desa (MUSDES) pada hari ini kedepanya lebih maju di semua bidang baik di bidang pembangunan, perekonomian, kesehatan, pendidikan dan keagamaan.Dengan  adanya Musyawarah Desa (MUSDES), kita tau apa-apa saja yang diperlukan masyarakat untuk pengembangan/kemajuan Desa Tunyang.Ujarnya.( Kiki )

Popular Posts