Danramil Rantau Pantau Vaksinasi COVID-19 Warga Suka Rahmat

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Kapten Inf Hendra Swaskita, Danramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kampung Suka Rakmat, Kecamatan Rantau pada Jum'at (08/10/2021). 

Dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Hendra Swaskita turut di dampingi Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri, adapun vaksin Covid-19 yang dilaksanakan itu adalah tahap l dengan dosis 1, tahap ll  dosis 2 , vaksin ini diberikan kepada pelayanan publik dan masyarakat umum , khususnya di Kampung Suka Rahmat yang  di laksanakan oleh Puskesmas  Sapta Jaya, Kecamatan Rantau. 
 Sebelum pelaksanaan Vaksin masyarakat terlebih dahulubmelalui beberapa tahapan vaksinasi  Covid-19 diantaranya registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi. Dalam kegiatan vaksin ini ada beberapa kormobiditas / penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan Dokter  Puskesmas  Sapta Jaya. 

Kapten Inf Hendra menyebutkan, Adapun jenis Vaksin yang diberikan adalah vaksin SINOVAC untuk saat ini dan  masyarakat umum atau publik yang berusia 12 tahun  ke atas. " Jumlah peserta Vaksin Dosis 1 yakni, masyarakat 22 orang,lansia 2  orang, pelayan publik 4 orang serta beberapa remaja dan peserta yg dapat di vaksin dengan jumlah 28 orang, " ujarnya. 
       
Sedangkan untuk dosis 2 yaitu, masyarakat 12  orang, Lansia, pelayan publik, remaja dan peserta yang dapat di Vaksin dengan jumlah 12 Orang. " Kita harapkan masyarakat yang belum di vaksin agar dapat segera melakukan vaksin COVID-19, selain untuk meningkatkan imun tubuh juga upaya mencegah penyebaran COVID-19, " pungkasnya. (Eri Efandi)

Popular Posts