Danlanal Cilacap Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 11 Prajurit

Cilacap, MA - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Kolonel Laut (P) Sugeng Subagyo, S.Sos memimpin upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) Bintara, Tamtama dan PNS periode 01 Oktober 2021 di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, Jum'at, (01/10/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, upacara kenkat dilakasanakan dengan penuh khidmad. Pada kegiatan tersebut Danlanal meresmikan kenaikan pangakat 5 Bintara, 4 Tamtama 1 PNS. 

Sementara itu untuk Pelaporan Kenaikan Pangkat 2 orang Perwira dilakasanakan di Gedung Serbaguna Lanal Cilacap hari itu juga untuk mengenakan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dalam sambutannya Danlanal mengucapkan selamat kepada Bintara dan Tamtama  serta PNS yang naik pangkat.

"Saya berharap acara ini menjadi sebuah tonggak penyemangat bagi kita semua dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan Negara, serta TNI AL," Ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Diakhir kegiatan dilaksanakan juga acara mandi kembang yang dilakukan oleh para istri kepada suaminya yang naik pangkat, setaleh Danlanal mengawali penyiraman air kembang kepada prajuritnya, rasa haru dan ucap syukur terpancar dari prajurit Lanal Cilacap yang naik pangkat.

Hadir dalam upacara kenkat, Para Perwira Staff, Bintara, Tamtama, PNS Lanal Cilacap, dan Ibu Ketua Cabang 3 Korcab V  Daerah Jalasenastri Armanda (DJA) II, Ny. Sri Sugeng Subagyo beserta pengurus. (Pour)

Popular Posts