Bupati Aceh Tamiang Membuka Pertemuan Koordinasi Survei Seismik

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com.
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, membuka Pertemuan Koordinasi Survei Seismik 3D Pulau Panjang-Sungai Buluh Komplek PT Pertamina EP. Kegiatan dilaksanakan Aula Setdakab, pada Rabu (06/10/2021)

Pertemuan yang diinisiasi oleh PT. Pertamina EP bertujuan untuk mensosialisasikan rencana kegiatan survei seismik yang akan mereka kerjakan beberapa waktu mendatang.
Bupati Mursil yang didampingi Sekretaris Daerah Drs. Asra  mendukung penuh rencana survei yang akan dikerjakan nantinya. Kegiatan survei nantinya akan menemukan cadangan migas baru yang memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat ujung timur Aceh ini," terangnya.

Oleh sebab itu, kami bersama Forkopimda mendukung penuh kegiatan ini. Saya berdoa, semoga di Aceh Tamiang ditemukan cadangan migas baru yang jadi Arun kedua bagi Aceh.
Bupati Mursil menambahkan," 
Guna memperlancar kegiatan tersebut, saya akan meminta kepada para Camat dan aparatur keamanan untuk mengawal langsung survei seismik sehingga berjalan lancar tanpa hambatan, dan saya akan menfasilitasi keamanan dan kenyamanan pelaksanaannya," jelasnya.

Oleh karena itu, saya menjamin 100%  kegiatan ini amanan dan nyaman, tampa ada gangguan bagi para investor dalam membangun Aceh Tamiang.

Pada kesempatan yang sama, Bayu Eko Suseno selaku Kabag Humas Elnusa yang menjadi pemateri sosialisasi mengatakan," di Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan survei seismik akan mencakup 11 Kampung pada Kecamatan Rantau dan 7 kampung  Kecamatan Seruway," jelas Suseno.

Oleh karena itu, bahwa kegiatan serupa juga akan dilakukan di tingkat Kecamatan dan Kampung guna membahas kompensasi yang akan diberikan, bagi lahan masyarakat yang tercakup dalam areal survei.

Bayu Eko Suseno menambahkan,"
nanti kepada masyarakat akan kami sosialisasikan tahap kegiatan sekaligus membahas besarnya kompensasi yang akan diterima oleh masyarakat sesuai ketentuan yang dikeluarkan Pemkab Aceh Tamiang. Misalnya, terkait tanaman tumbuh masyarakat bahkan biaya perbaikan bangunan masyarakat," ungkap Suseno.

Proyek ini berdasarkan ditemukannya jalur cadangan migas pada suervei awal di Pulau Panjang-Sungai Buluh, Langkat - Sumatera Utara, yang membentang hingga ke Kecamatan Seruway yang kemudian membentuk suatu komplek dalam satuan kegiatan geologis.


Diakhir acara, sebagai bentuk komitmen PT. Pertamina EP dan  Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan penandatanganan Berita Acara Survei Seismik 3D Pulau Panjang-Sungai Buluh Komplek PT Pertamina EP, yang di saksikan Ketua DPRK Supriyanto, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala SKPK, Manager Exploration Planing dan Regional 1 Pertamina EP, Camat Rantau, Oki Kurnia, Camat Kecamatan Seruway, M. Hans Marta Kesuma, dan Kepala BPN Aceh Tamiang Ramli. (Eri Efandi)

Popular Posts