Bupati Aceh Tamiang Bersama Dandim 0117/Atam Dan Kapolres Menyambut Kedatangan Mentri Desa

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH. M.Kn bersama Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., dampingi Kunjungan Kerja Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia  Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Tamiang, pada Minggu (17/10/2021).

Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A beserta rombongan tiba di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sisirau yang bertempat di Desa Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda, disambut langsung oleh unsur Forkopimda, dalam rangka meninjau sentral vaksin.
Pada kesempatan tersebut Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia  Budi Ari Setiadi S.Sos,.M.B.A mengatakan," saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang dan seluruh pihak terkait yang telah menyambut kami dengan baik di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Sisirau," ungkapnya.

Terkait mengatasi kemiskinan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, pemerintah Pusat telah mengeluarkan program ADD (alokasi dana desa). Kabupaten Aceh Tamiang sendiri dapat dikatakanan setiap tahunnya memiliki anggaran +- 200 Miliar dari 213 Desa dan yang menjadi pertanyaan apakah dana desa tersebut dapat terealisasikan dengan baik untuk itu peranan Pemerintah Daerah sangat diperlukan.

Budi Ari Setiadi menambahkan," perlu disampaikan terkait pengelolaan dana desa sendiri harus benar-benar dilaksanakan dengan baik, saya selaku Wakil Menteri tidak ingin mendengar adanya penyalahgunaan dana desa sebagai catatan apabila pejabat Desa dalam pengelolaan dana desa terdapat korupsi maka desa atau daerah tersebut tidak akan maju," jelasnya.

Antusias dan dukungan dari semua pihak terkait juga diperlukan bukan menjadi semata hanya pemerintah pusat saja, untuk itu segera membuat program-program yang dapat memperbaiki perekonomian masyarakat sehingga kemiskinan dapat teratasi di Kabupaten Aceh Tamiang.

Setelah pengarahan wakil menteri
Budi Ari Setiadi, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan pengecekan pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan halaman Mesjid Nur Hasanah, Desa Kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru.

Hadir dalam penyambutan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia, Ketua DPRK Aceh Tamiang Supriyanto, ST., Sekertaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang  Drs. Asra, Kepala Bappeda  Aceh Tamiang Drs. Rianto Waris, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Azis, S.KM., Kadis DPMPPKB Aceh Tamiang Mix Donal, SH.,Ketua MPU Aceh Tamiang Darwis Syahrizal, MA., Ketua GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Cabang Aceh Sabri Basyah, Direktur PT. Sisirau Aceh Tamiang Joefly  Bahroeny, Danramil 07/KJM Kapten Inf. Nunu Rukmana, Dansub Pom IM / 1-6 Atam Kapten CPM Mulyadi dan Para Kepala SKPK  Aceh Tamiang. (Eri Efandi)

Popular Posts