Bripka Reza Fahlevi Melaksanakan Monitoring Vaksin Tahap Satu Dan Dua

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com,
Kapolsek Kota Kuala Simpang di wakili Bhabinkamtibmas Bripka Reza Fahlevi, melakukan monitoring pelaksanaan vaksin civid-19 tahap satu dan tahap 2, yang dilaksakan UPTD Puskesmas Kota Kuala Simpang, di Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Sabtu (16/10/2021).

Pada kesempatan tersebut,  Kapolsek Kota Kuala Simpang Iptu Ontin Panjaitan di wakili, Bhabinkamtibmas  Bripka Reza Fahlevi mengatakan," sebelum pelaksanaan vaksin, bagi  masyarakat yang mau melaksanakan vaksin Covid-19 haru melengkapi Registrasi pendaftaran, Screaning, Vaksinasi /penyuntikan, Pencatatan dan observasi," jelasnya.
Adapun masyarakat yang tidak boleh melaksanakan vaksin memiliki penyakit bawaan seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19, Lanjut Usia dan penyakit penyerta lainya, melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Bripka Reza Fahlevi menambahkan," jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat jenis Vaksin Sinovac dan Moderna. Dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal," harapannya.

Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19, sehingga masyarakat terhindar dari tertular nya bahaya virus tersebut.

Bripka Reza Fahlevi menerangkan," 
setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit," terang Bripka Reza Fahlevi.

Informasi yang di terima awak media melalui Humas Polres Aceh Tamiang, hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala UPTD puskesmas Kota Kuala Simpang, Dokter puskesmas Kota kualasimpang, Staf UPTD puskesmas dan Team vaksinasi puskesmas kota kualasimpang dan masyarakat yang akan melakukan vaksin. (Eri Efandi)

Popular Posts