Bapemperda Optimis Tuntas Bahas 2 Perda Tersisa

SAMPANG, MA - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sampang, Muhammad Faruk merasa optimis sisa 2 Raperda yang belum dibahas akan tuntas pada tahun 2021.

Ada 16 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dan harus dibahas tahun 2021

“Kami sudah menyelesaikan 11 Raperda yang sudah dibahas, 5 Raperda Inisiatif dan 6 Raperda Usulan. Dari 5 yang belum dibahas tersebut ada 3 Raperda rutin yang dibahas oleh Banggar dan wajib selesai," ujarnya, Sabtu, (16/10/2021).

Sedangkan sisanya Raperda Perubahan RPJMD serta RT/RW. Selanjutnya untuk RT/RW memerlukan mekanisme atau tahapan tertentu, saat ini sedang proses rencana Asistensi kepada Kementerian ATR

Dijelaskan untuk Raperda RPJMD sudah sinkronisasi dan dalam waktu dekat akan dilakukan Pembahasan, namun bentuk Pemhasannya apakah melalui Pansus atau tidak menunggu keputusan Pimpinan"ujar Ketua Bapemperda dari Politisi PPP dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Dalam sisa waktu yang ada di Tahun 2021, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sampang, Muhammad Faruk merasa optimis sisa 2 Raperda yang belum dibahas akan tuntas. (HerRoe)

Popular Posts