Warga Diimbau Hati-hati Saat Lintasi Jalinsum di Muratara

MURATARA, MA - Kerusakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sangat di keluhkan oleh warga apalagi saat melintas pada malam hari, Kamis(30/09/21).

Akses antar lintas provinsi tersebut sudah rusak diperkirakan sudah berlangsung sekian lama, namun belum ada upaya perbaikan.

 Yanglebih miris lagi tampal sulam banyak di kerjakan pada jalan bagus tidak menyentuh jalan yang rusak, hal tersebut di akui Dedi(34) sala seorang pengendara sepeda motor saat melintas di lokasi tersebut

Disampaikan nya jalan aspal rusak tersebut berada di perbatasan Desa karang anyar kecamatan Rupit dan Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), diperkirakan sekitar kurang lebih 200 M.

"Kita tidak paham bagaimana juknis pengerjaannya, namun yang pasti jalan itu rusak sudah sejak lama, dan kemarin ada perbaikan, namun tidak menyentuh pada titik yang rusak pada saat ini", terang Dedi.

Kemudian ia berharap kepada pemerintah agar bisa di perbaiki, yang di takuti saat melintas pada malam hari sangat berbahaya disamping tidak ada akses penerangan dan kondisi jalan rusak.

Dislokasi yang sama perihal tersebut juga dikeluhkan oleh warga setempat , karena ada sebagian jalan baru selesai di bangun sudah kembali rusak.

Dituturkan, Sopian (53) , warga desa remban, kondisi jalan itu sudah lama rusak, namun belum ada perbaikan yang di lakukan.

"Kemarin ada perbaikan namun yang di perbaiki itu jalan yang bagus , bukan di tempat jalan yang semestinya di perbaiki, kita juga tidak paham akan hal itu," tutur ia.

Kemudian dirinya menghimbau kepada pengendara dari luar daerah agar waspada saat melintasi jalinsum di kabupaten Muratara, sebab bisa saja anda menjadi korban, imbaunya. (AkaZzz)

Popular Posts