Wabup: Saat Ini Terdapat Beberapa Agama Di Aceh Tamiang." Alhamdulillah Sampai Saat Ini Masih Terjalin Kerukunan Yang Sangat Baik

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.com
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama Wakil Bupati H.T Insyafuddin, ST, menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Tugas Pokok dan Fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dilaksana Hotel Morielisa di Desa Kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Pada Selasa (07/09/2021)

Pada kesempatan tersebut, Ketua FKUB Aceh Tamiang, Sulaiman menyampaikan," rakor kita hari ini mengusung tema “Menjaga Kerukunan Umat dan Umat Rukun Indonesia Maju” saya megharapkan menjadi ajang silahturahim dan konsolidasi antar anggota, dengan adanya kegiatan ini semoga ada masukan dan arahan dari pimpinan daerah Kabupaten Aceh Tamiang selaku Dewan Pembina," jelasnya.

Selesai sambutan Ketua FKUB Aceh Tamiang dilanjutkan arahan dari Wakil Bupati T. Insyafuddin selaku Wakil Ketua Pembina FKUB mengatakan,"  pertemuan ini sangat diperlukan minimal 2 kali dalam setahun agar komunikasi tetap terjalin tanpa adanya sekat atau batasan," Ungkap Wabup.

Oleh karena itu, di Aceh FKUB menjadi bagian keistimewaan Aceh dengan kekhasannya sendiri. Kita ketahui bersama saat ini terdapat beberapa agama di Aceh Tamiang." Alhamdulillah juga sampai dengan saat ini masih terjalin kerukunan yang sangat baik.


Ditempat yang sama Bupati Aceh Tamiang H.Mursil selaku ketua pembina memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap FKUB Aceh Tamiang. Karena FKUB termasuk forum yang langka namun memiliki peranan yang sangat penting di lingkungan masyarakat dalam kerukunan umat beragama," terangnya.

Oleh karena itu, saya berharap para anggota yang terhimpun dalam FKUB dapat menjembatani isu-isu krusial dalam kehidupan keberagamaan. Melalui FKUB ini semestinya kita dapat meredam isu atau berita hoaks yang menyangkut agama sangatlah bahaya jika di biarkan begitu saja.

 
Mursil menambahkan," FKUB harus kuat dan dapat menempatkan fungsinya sebagaimana mestinya. Tunjukkan eksistensinya agar ketentraman umat beragama di Kabupaten Aceh Tamiang dapat merasakan 
keharmonisan beragama," ungkapnya.


Oleh sebab itu, FKUB memiliki peran yang besar bagaimana menjaga Aceh Tamiang menjadi daerah yang aman dan tenang, dikarenakan salah satu dalam perwujudan kedamaian dan ketentraman adalah rukunnya umat beragama yang tidak memaksakan kehendak masing-masing.


Hadir dalam rapat Koordinasi FKUB tersebut, Kepala Kesbangpol Agusliyana Devita, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Kasi Bimas Islam Kemenag Anwar Fadli yang menjabat sebagai Sekretaris FKUB, Anggota DPRK Aceh Tamiang H Samuri, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Azwanil Fakhri, Wakil Ketua I FKUB Aceh Tamiang Muslim Budiman, Wakil Ketua II FKUB Aceh Tamiang Jafar Sidik. (Eri Efandi)

Popular Posts