Usai Opsnal Bulanan, Polres Muba Tes Urine Mendadak


MUBA, MA- Tes urine dilakukan secara mendadak bagi anggota Polres Musi Banyuasin di Aula Alex Noerdin Mapolres Muba, Rabu (8/9/21).

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH Sik MSi mengatakan, kegiatan pemeriksaan tersebut memang kita lakukan secara mendadak usai pelaksanaan gelar opsnal bulanan.

"Pemeriksaan urin ini saya awali dengan diri saya sendiri yang kemudian pejabat utama serta Kapolsek dan Kanit Reskrim jajaran Polres Muba," ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilakukan agar dapat mengantisipasi jangan sampai para perwira di Polres Muba terlibat dalam segala bentuk penyalah gunaan narkoba dan menjadi contoh bagi anggota-anggota yang ada di Polres Musi Banyuasin dan juga masyarakat.

"Kita sebagai pemimpin yang utama melakukan tes urine dan kedepannya nanti kita akan laksanakan secara dadakan bagi semua personil Polres Muba," ungkapnya.

Bagi anggota Polres Musi Banyuasin Jangan coba-coba untuk menggunakan narkoba, karena ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Sumsel yang tertuang di dalam Commander wish Kapolda Sumsel.

"Apabila nanti masih kita temui personil yang terlibat ataupun penyalahgunaan narkoba akan kita tindak sesuai dengan prosedur yang ada baik itu pembinaan, siding disiplin, kode etik hingga ke PTDH. Hingga pemeriksaan usai tidak kita temukan perwira kami yang terlibat dalam penggunaan narkoba," tandasnya. (JR/Ril)

Popular Posts